Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Medan | kompas7.id || Anggota Komisi II DPRD Kota Medan, Haris Kelana Damanik, mendukung penuh kebijakan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yang mewajibkan seluruh perusahaan di Medan menyediakan lowongan kerja bagi penyandang disabilitas.

"Kebijakan ini perlu didorong, agar pihak pengusaha yang ada di Kota Medan, mengakomodir penyandang disabilitas untuk diterima sebagai pekerja," kata Haris kepada wartawan di Medan, Rabu (1/12).

Haris menilai, ketentuan penetapan menyediakan minimal 1% jumlah karyawan posisi lowongan kerja bagi penyandang disabilitas sudah tepat. "Kalau saja seluruh perusahaan mengikuti peraturan tersebut, sudah pasti para penyandang disabilitas di Medan sudah bekerja semua," jelasnya.

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan, untuk mempercepat realisasi kebijakan itu, Pemko Medan segera mengajukan Ranperda sebagai regulasi pelaksanaan di lapangan. "Kami di DPRD Medan siap membantu percepatan pembahasan Ranperda itu nantinya," ucapnya.
Menurut legislator asal Dapil II Kota Medan ini menilai, keberadaan Perda sangat penting sebagai payung hukum, untuk mengakomodir kepentingan dan hak para penyandang disabilitas.

"Pemko Medan harus menyiapkannya, agar pemberlakuan itu bisa permanen selamanya. Kita ingin Kota Medan menjadi kota yang inklusif dan ramah bagi penyandang disabilitas," pungkas Haris. Sebagai mana diketahui, pada virtual Job Fair Kota Medan yang digelar Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Medan, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, meminta kepada seluruh perusahaan yang mengikuti job fair, agar menyediakan 1% lowongan pekerjaan bagi para disabilitas. (gandhi)  
Leave A Reply