deskripsi gambar

Tiga Pelaku Curanmor Meregang Nyawa Ditangan Amukan Massa

 


Deli Serdang || kompas7.id || Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH dalam pemaparannya mengatakan bahwa tiga pelaku Curanmor berhasil diidentifikasi diantaranya, berinisial TS (21) tahun dan AR (21) tahun yang merupakan warga Kec Batang Kuis serta DH (21) tahun warga Kec Percut Sei Tuan, Sabtu (29/01/2022) sore.



Lebih lanjut Irsan Sinuhaji mengungkapkan terkait kejadian itu, bermula dari masyarakat STM Hilir yang sudah sangat marah dan gerah karena sering kehilangan sepeda motor, dimana kemudian ketiga pelaku curanmor itupun tewas meregang nyawa dibantai massa. 



"Peristiwa berdarah itu terjadi di Namo Linting Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (28/01/2022), dimana ketiga pelaku itu kedapatan mencuri satu buah sepeda motor jenis RX King dan ketiga pelaku itu merupakan warga Tembung dan Percut Sei Tuan. Warga setempatpun mengepung dan membuat dapur umum guna menangkap kawanan curanmor itu yang diketahui bersembunyi di salah satu dasar jurang di Desa Penungkiren, Kecamatan STM Hilir," ungkap Sinuhaji.



Lebih lanjut Sinuhaji mengatakan, sebelum kejadian, ketiga pelaku dikabarkan datang dari arah Desa Penungkiren dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat Warna Silver. Ketiganya berboncengan dan hilir mudik di Desa Namo Linting. Setibanya di Desa Namo Linting, ketiga pelaku melihat satu unit sepeda motor jenis RX King milik warga sedang terparkir di depan rumahnya, salah satu dari pelaku berupaya membawa kabur sepeda motor tersebut dengan cara mendorong ke arah jalan, namun beberapa warga yang melihat aksi ketiga pelaku itu langsung berteriak maling. 



"Mengetahui aksinya dipergoki warga, ketiganya langsung kabur tancap gas berusaha menyelamatkan diri. Melihat ketiga pelaku kabur, salah satu warga menghubungi warga desa lainnya, kabarpun menyebar, warga desa lainnya berdatangan dan mengepung para pelaku," pungkas Sinuhaji. 



Masyarakat sekitar, masih kata Sinuhaji, dari desa desa setempat bersatu mengejar para pelaku, menghadang ketiga pelaku, namun ketiga pelaku yang melihat kerumunan warga di tengah jalan, mengambil kesempatan dan berusaha memilih kabur ke areal perladangan dan meninggalkan sepeda motor hasil curiannya di tengah jalan. 



"Ratusan warga yang datang dari desa desa setempat diantaranya, Desa Namo Linting, Desa Rambai, Desa Penungkiren, Desa Lau Rakit, Desa Penen, Desa Mardingding Julu, Desa Peria Ria, berbaur melakukan pencarian selama dua hari, hingga ketiga pelaku ditemukan sekitar Pukul 14.00 Wib Hari Jumat, 28 Januari 2022 dan tewas ditangan warga STM Hilir," tandasnya. 



Mengetahui ada pelaku curanmor yang tewas dihakimi massa, sambung Sinuhaji, Polsek Talun Kemas dan Polsek Tiga Juhar tiba di lokasi dan melakukan olah TKP. Setelah selesai olah TKP Tim Inafis membawa mayat ketiga maling curanmor naas ini ke RS Bhayangkara Medan. (nell)

Share on Google Plus

About JurnalisTeamSergapIndonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar