Gencarkan Vaksin Lansia, Pelajar dan masyarakat umum , Kapolresta Deli Serdang tinjau Vaksinasi di Kec. Lubuk Pakam dan Tanjung Morawa

 


Deli Serdang | kompas7.id|| Upaya pencegahan penyebaran virus Covid 19 terus dilakukan Polresta Deli Serdang, salah satu nya kegiatan Vaksinasi, baik itu dosis I, II dan III, gencar dilakukan ditiap tiap Kecamatan yang ada di wilayah hukum Polresta Deli Serdang.


Dan hari ini  Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH, lakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19  di Kecamatan Tanjung Morawa dan di Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Kamis (17/02/2022).


Dalam pelaksanaan vaksinasi, Tenaga kesehatan Polresta Deli Serdang dibantu tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang.


Menurut Kapolresta Deli Serdang, gerai vaksin didirikan sebagai upaya percepatan penanganan pencegahan penyebaran Covid 19 demi terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS-CoV-2 tersebut.


“Vaksinasi ini untuk berbagai kalangan masyarakat, mulai dari anak pelajar yang berusia 6-11 tahun, masyarakat umum dan lansia” ucap Kapolresta Deli Serdang.


“Sebelum divaksinasi ada beberapa tahapan-tahapan dalam proses vaksinasi covid-19, yang pertama yaitu pendaftaran, kedua Skrining, ketiga Vaksinasi dan ke empat Observasi”Tambahnya.


"Hingga Saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Deli Serdang dari sumber data KPCPEN FASYANKES, untuk dosis I  82.83% dan dosis II  51.31%  untuk anak dosis I  67.44% dan dosis II  12.25% sementara untuk dosis 3 boster 1.90 %"


“Kita terus akan gencar melaksanakan vaksinasi di semua Kecamatan hingga ke dusun-dusun  yang ada di Kabupaten Deli Serdang bersama TNI dan Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang, langkah ini kita terapkan adalah untuk percepatan berakhirnya Pandemi Covid 19 menuju Indonesia sehat, dan pulihnya perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Deli Serdang,” Tutup Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH.(nell).

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 اÙ„تعÙ„يقات:

Posting Komentar