Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

Syaiful Ramadhan Terjun Langsung ke Lokasi Banjir Untuk Membantu Warganya dan Memberikan Sarapan




Medan || kompas7.id || Kota Medan diselimuti banjir sejak hari Minggu, 27 Februari 2022, yang diakibatkan meluapnya air sungai dan buruknya drainase. Kondisi banjir ini memaksa warga harus mengungsi ke tempat yang lebih aman seperti warga di bantaran sungai Deli. Sementara warga lainnya yang tinggal di beberapa kawasan perkotaan terpaksa harus menguras air yang masuk ke rumah mereka akibat buruknya drainase.



Ketua Fraksi PKS DPRD Medan, Syaiful Ramadhan lansung berinisiatif membantu warga dengan memberikan sarapan. "Karena lokasi rumah saya juga di pinggir sungai Deli, ketika air meluap kita langsung memberikan bantuan kepada warga," ujar Syaiful saat mengunjungi warga di Kawasan Sei Mati Medan Maimun, Senin (28/02/2022).



Politisi yang juga menjabat Anggota Komisi IV DPRD Medan mengharapkan masyarakat bersabar dengan kondisi saat ini. "Harapan kita tentunya masyarakat tetap sabar, permasalahan banjir di Kota Medan ini Inshaa Allah akan terus diperjuangkan dan dicari jalan keluarnya," tukasnya.



Ketika ditanya terkait persoalan banjir di Kota Medan, Syaiful Rahamdhan mengatakan bahwa pihaknya terus memperjuangkan aspirasi warga termasuk urusan banjir. "PKS yang saat ini memiliki keterwakilan tujuh kursi di DPRD Medan terus memaksimalkan perannya dalam mengadvokasi, memperjuangkan aspirasi masyarakat khusunya dalam permasalahan banjir di Kota Medan," pungkasnya.



Dalam persoalan banjir ini, kata Syaiful diperlukan gerak bersama antara Pemerintah Kota Medan dan masyarakat. "Kami di DPRD Medan akan mengawal seluruh anggaran yang digunakan untuk perbaikan dan penanggulangan banjir di Kota Medan benar-benar dilaksanakan dan tepat sasaran," ucapnya.



Ketika hari ini Wali Kota Medan memiliki kesungguhan dalam menyelesaikan persoalan banjir, Fraksi PKS akan berada di barisan terdepan mendukung program tersebut. Tetapi, PKS sebagai kepanjangan tangan masyarakat akan terus mengingatkan Wali Kota Medan agar setiap program dilaksanakan dengan baik. 



"Janji Wali Kota Medan menuntaskan banjir akan senantiasa kita dukung, PKS juga akan terus memberikan pengawasan sesuai fungsinya di Parlemen guna memastikan program dengan anggaran yang besar tersebut benar-benar (dilaksanakan sesuai dengan ketentuan," tegasnya.



Pria yang menjabat Kabid Humas DPW PKS Sumut ini juga mengajak masyarakat Kota Medan agar ikut menuntaskan program banjir  dengan memperhatikan masalah lingkungan seperti tidak membuang sampah sembarangan.(k7 nell)

Leave A Reply