deskripsi gambar

Tindaklanjuti Laporan Warga, Kecamatan Medan Selayang Bongkar Bak Sampah Tutupi Parit




Medan | kompas7.id|| Wali Kota Medan Bobby Nasution mendorong kecamatan-kecamatan agar menindaklanjuti laporan dan pengaduan masyarakat, termasuk terkait infrastruktur. Dorongan ini kian memacu kinerja kecamatan sehingga kepercayaan masyarakat pada Pemko Medan meningkat. Teranyar, Jumat (18/2),  pihak Kecamatan Medan Selayang membongkar bak sampah yang dibangun warga yang menutupi parit di Jalan Bunga Ester, Kelurahan Padang Bulan II.

Laporan pembangunan bak sampah yang menutupi parit diterima pihak kecamatan kemarin. Setelah mengecek kebenaran informasi tersebut, Camat Medan Selayang Viza Fandhana pun memerintahkan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) untuk melakukan pembongkaran.

"Kita terima informasi itu kemarin. Dan setelah kita cek kebenarannya, langsung kita lakukan pembongkaran," sebut Viza.

Aksi P3SU ini berjalan lancar. Sesuai dengan arahan Viza, sebelum melakukan pembongkaran petugas memberikan pengertian kepada warga yang membangun, bahwa bak sampah itu membuat air tidak bisa mengalir dan memang peraturan yang melarang warga melakukan pembangunan di atas parit ataupun drainase.

"Pemilik bak sampah itu bisa mengerti tindakan yang kita lakukan. Pembongkaran pun berjalan dengan lancar," sebut Viza.

Dia mengatakan, petugas melakukan pembongkaran itu dengan hati-hati dan sedapat mungkin tidak merusak parit tersebut. Hasilnya, bak sampah itu berhasil dibongkar dengan baik dan air pun kembali mengalir.

"Kami, pihak Kecamatan Medan Selayang,  sangat  mengapresiasi dan menghargai kepedulian masyarakat dalam menjaga hasil-hasil pembangunan. Semaksimal mungkin, kita akan menindaklanjuti setiap pengaduan dan laporan yang disampaikan masyarakat," tegasnya. (nell)
Share on Google Plus

About Kompas7.id

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar