Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page







Sejalan Upaya Pemko Medan Majukan UMKM, Bobby Nasution Apresiasi  Digelarnya Roving Seminar Kekayaan Intelektual

                    

Medan||kompas7.id||Apresiasi dan dukungan disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution menyusul akan digelarnya Roving Seminar Kekayaan Intelektual yang akan berlangsung di Kota Medan pada 12-14 April mendatang. Sebab, kegiatan yang merupakan salah satu program unggulan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual di tahun 2022 ini  sejalan dengan upaya Pemko Medan untuk memajukan pelaku UMKM.

"Pemko Medan mengucapkan terima kasih karena Roving Seminar Kekayaan Intelektual dilaksanakan di Kota Medan. Kegiatan ini tentunya akan memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama pelaku UMKM di Kota Medan," kata Bobby Nasution ketika menerima kunjungan Kakanwil Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia  (Kemenkumham) Sumut Imam Suyadi di Balai Kota Medan, Selasa (5/4).

Didampingi Kepala Kesbangpol Kota Medan Arjuna Sembiring dan Kadis Koperasi dan UKM Benny Iskandar Nasution, Bobby Nasution mengungkapkan, selain membantu Pemko Medan dalam memajukan pelaku UMKM, kegiatan ini diharapkannya dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait kekayaan intelektual  maupun hak cipta.

Oleh karenanya, kata Bobby Nasution, Pemko Medan akan mendukung kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari tersebut. "Kita akan mensupport penuh kegiatan sehingga berjalan dengan lancar. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan insya Allah saya akan menghadirinya," ungkapnya.

Dalam pertemuan dengan Bobby Nasution, Kakanwil Kemenkumham Sumut Imam Suyadi didampingi Direktur Hak Cipta dan Desain Industri Anggoro Dasananto dan Direktur Merek dan Indikasi Geografi Kurniaman T di Balai Kota Medan menjelaskan, selain silaturahmi, kedatangan mereka terkait dengan akan digelarnya Roving Seminar Kekayaan Intelektual yang akan dihadiri Menkumham Yasona H Laoly.

Selain Roving Seminar Kekayaan Intelektual, jelas Imam, ada dua kegiatan lainnya yang akan digelar yakni Yasona Mendengar dan Yasona Peduli. Untuk Yasona Mendengar, terangnya, akan diundang komunitas industri kreatif, startup dan UMKM di Kota Medan.  Dalam kegiatan ini, Imam berharap Bobby Nasution dapat melakukan sharing experience terkait ekonomi kreatif di Kota Medan. "Sedangkan Yasona Peduli, kita akan mengundang pelaku komunitas seni dari bidang seni tari, teater, music dan  multimedia," jelasnya.

Lebih jauh Imam menjelaskan, kegiatan ini akan dihadiri Gubernur seluruh Sumatera dan Bupati/Wali Kota se-Sumut. Dikatakan Imam, kegiatan sengaja digelar di Kota Medan guna membangkitkan ekonomi yang kini mulai membaik meski pandemi Covid-19 masih terjadi. Oleh karenanya Imam mengharapkan dukungan sekaligus minta Wali kota untuk hadir dalam kegiatan tersebut.(k7 nell)
Leave A Reply