Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page



Medan || kompas7.id ||

Menindaklanjuti hasil peninjauan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Medan membuat tanggul setinggi enam meter di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kristen Simalingkar B Kecamatan Medan Tuntungan yang beberapa waktu lalu mengalami longsor akibat tergerus arus Sungai Babura.
(12/5)
Dinas PU melalui UPT Operasional Pemeliharaan Jalan dan Drainase (OPJD) Medan Selatan menurunkan sebanyak 12 petugas. Selain menggunakan alat manual berupa cangkul, sekop, dan jarum jahit, Dinas PU juga menurunkan alat berat berupa eskavator ampibi untuk memperlancarkan pekerjaan mengatasi dampak longsor di pekuburan khusus Covid-19 tersebut.

Para petugas UPT POJD Medan Selatan ini membangun tanggul dengan menggunakan kantong berisi pasir (sandbag). Tanggul yang dibangun ini setinggi enam meter dan ditempatkan pada lokasi longsor yang panjang mencapai 50 meter.

"Tanggul ini diharapkan dapat mencegah terjadinya kembali erosi di bibir sungai akibat arus Sungai Babura," ucap Kepada Dinas PU, Topan Obaja Putra Ginting, kemari di Medan.  

Topan menerangkan, dalam penanganan dampak longsor di TPU Kristen Simalingkar B ini, Dinas PU Medan berkolaborasi dengan Badan Wilayah Sungai Sumatera (BWSS).

"Dalam kolaborasi ini, pihak BWSS menyediakan  sandbag geotextile, juga menyediakan pipa galvanish," sebut Topan.
(k7 nell)
Leave A Reply