deskripsi gambar

Bersama Presiden RI dan Gubsu, Wali Kota Medan Tinjau Langsung Bedah Rumah di Kampung Belawan Bahari

 


Medan || kompas7.id ||

Sebagai rangkaian dari memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 29 tahun 2022 yang diadakan di Kota Medan, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau langsung perbaikan rumah di Kampung Belawan Bahari, Kel. Bagan Deli, Kec. Medan Belawan, Kamis (7/7).

Perbaikan rumah ini merupakan program Bedah Rumah yang dilakukan oleh Pemko Medan guna mendukung terwujudnya masyarakat yang sehat sekaligus sebagai upaya menghentaskan masalah stunting di Kota Medan.

Sedikitnya ada tiga rumah yang telah selesai diperbaiki yang kemudian dikunjungi Presiden Joko Widodo bersama dengan rombongan. Tidak hanya meninjau Presiden juga memberikan bingkisan kepada pemilik rumah.

Usai melakukan peninjauan Presiden Joko Widodo mengatakan perbaikan kawasan Kampung Belawan Bahari di Kel. Bagan Deli, Kec. Medan Belawan sudah mulai dilakukan oleh Pemko Medan dengan melakukan perbaikan terhadap tiga rumah.

"Yang ingin dikerjakan disini ialah penataan kawasan, penataan rumah yang layak huni dan itu sudah mulai dilakukan oleh Pemko Medan."kata Presiden Joko Widodo yang hadir didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. 

Nantinya setelah penataan rumah ini selesai dilakukan, Presiden Joko Widodo mengatakan untuk penataan kawasan Belawan akan dilanjutkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR dimana pengerjaan penataan kawasanya mencakup pengelolaan air bersih, sistem sanitasi, dan perbaikan jalan diperkampungan.

"semua akan ditata agar masyarakatnya lebih sehat dan baik, Kita juga berharap kemiskinan dapat terhentaskan."ujar Presiden Joko Widodo.

Saat di singgung masalah banjir rob yang kerap melanda kawasan Medan Belawan, Presiden Joko Widodo mengatakan akan segera membangun tanggul penahan banjir rob agar masyarakat di Medan Belawan tidak lagi merasakan banjir.

"Saat ini sedang proses lelang, selesai lelang tinggal di jalankan karena memang sudah berpuluh tahun banjir rob disini."sebut Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, Madina (45)salah seorang warga yang rumahnya diperbaiki oleh Pemko Medan melalui program bedah rumah mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Presiden Joko Widodo dan Wali Kota Medan Bobby Nasution yang telah memperbaiki rumahnya.

"Saya mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada Bapak Presiden dan Bapak Wali Kota Medan yang telah memperbaiki rumah saya, saya tidak menyangka rumah saya diperbaiki" Kata Madina yang berprofesi sebagai penjemur ikan di gabion.

Berkat bantuan bedah rumah tersebut, ibu dari empat orang anak ini kini sudah tidak lagi merasakan kebanjiran.

"Macam mimpi pak rasanya rumah saya diperbaiki, uda ga banjir lagi sekarang."ungkapanya.

(k7 nell)
Share on Google Plus

About JurnalisTeamSergapIndonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar