Edy Rahmayadi Sambut Kedatangan Presiden RI di Sumut


Medan||Kompas7.id||  Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Pangkalan Udara Soewondo, Medan, Selasa (5/7/2022). Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis menyambut langsung kedatangan Presiden dan rombongan.

Presiden direncanakan akan mengunjungi beberapa wilayah mulai Kepulauan Nias hingga Kota Medan. Mulai dari bertemu dengan masyarakat Program Keluarga Harapan di Pasar Petisah Medan, meninjau Pusat Penelitian Kelapa Sawit, Hari Keluarga Nasional, peresmian revitalisasi Lapangan Merdeka Medan, hingga peninjauan rumah apung di Belawan.

Edy Rahmayadi bangga Presiden bisa langsung datang pada peringatan Hari Keluarga Nasional yang dipusatkan di Sumut, Kota Medan. Dengan kedatangan Presiden, semangat untuk memerangi stunting dapat meningkat. Sehingga Sumut yang kini prevelansi 25,8% bisa mengejar target nasional di angka 14% pada tahun 2024.

“Ini suatu kehormatan, ini akan menjadi semangat baru bagi Sumut untuk terus memerangi stunting, ” kata Edy.

Dalam kunjungan kerja Presiden tersebut, Gubernur Edy Rahmayadi direncanakan akan terus mendampingi Presiden. Gubernur optimis kedatangan Presiden bisa memberikan hal positif bagi masyarakat Sumut, khususnya kepada masyarakat yang akan didatanginya.

“Kita harapkan dengan kedatangan Presiden dan melihat langsung ke tempat tempat yang didatangi, bisa langsung dapat penanganan atas Perintah Presiden,” kata Edy.

Begitu turun dari Pesawat Kepresidenan, Presiden langsung disambut Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Achmad Daniel, Walikota Medan Bobby Nasution dan Danlanud Soewondo Reka Budiarsa. (k7 Nell)
Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 اÙ„تعÙ„يقات:

Posting Komentar