deskripsi gambar

CFD Medan Disemarakkan Peringatan World Walking Day 2022


Medan  ||   kompas7.id   || 

Warga Medan antusias meramaikan ajang Car Free Day (CFD) yang digelar Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, Minggu (2/10) yang dipusatkan di Jalan Balai Kota Medan. Minggu ini perhelatan CFD sekaligus peringatan World Walking Day 2022.

Sebelum matahari terbit, warga Medan dari berbagai kecamatan berangsung-angsur terkonsentrasi di Jalan Balai Kota dan seputaran Lapangan Merdeka.Selanjutnya, warga pun berjalan santai bersama dengan penuh semangat dan diliputi kegembiraan.  

Setelah jalan santai, berbagai Berbagai aktivitas olahraga dilakukan warga. Di antaranya senam, lari, bersepeda, bermain badminton, juga tenis meja. Tampak pula di antara ramainya warga itu antara lain Asisten Pemerintahan Muhammad Sofyan dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Pulungan Harahap.  

Yang menarik, selain jalan santai bersama, pada ajang CFD ini ada pula olah raga tenis meja untuk penyandang tuna netra. Pulungan Harapan, juga menjajal kemampuannya bermain tenis meja dengan mata yang ditutupi oleh kain.

Pertandingan antara Kadispora dengan penyandang tuna netra ini cukup menarik perhatian. Tidak sedikit warga berusaha mengabadikan permainan tenis meja untuk penyandang tuna netra ini.

Pada ajang CFD ini juga dilakukan doorprize dengan memperebut berbagai hadiah, mulai dari kompor gas hingga sepeda. Penarikan kupon undian turut dilakukan oleh Pulungan Harahap dari kotak transparan. Setiap nomor kupon pemenang diumumkan, warga pun bersorak-sorai. Suasana kegembiraan warga tampak mencuat pagi yang mendung itu.

Dari minggu ke minggu, pelaksanaan CFD ini kian diminati masyarakat. Untuk mengakomodir minat yang tinggi ini, maka area CFD diperluas. Jalan Kapten Maulana Lubis, Balai Kota, Jalan A Yani, dan Jalan Stasiun, serta seputaran Lapangan Merdeka pun ditutup guna memberikan keleluasaan pada warga yang datang ke ajang ini.

(k7 nell) 
Share on Google Plus

About JurnalisTeamSergapIndonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar