deskripsi gambar

Gebyar HUT ke- 77 TNI Tahun 2022 Gelar Kegiatan Fun Run dan TNI Expo di Lapangan Benteng Medan


Medan  ||   kompas7.id   ||

Ajang Bukit Barisan Fun Run 5 dan 10K yang digelar Kodam I/BB menuai antusiasme yang luar biasa. Tidak saja diikuti 10 ribu pelari dari berbagai usia, tetapi juga melibatkan 10 Pati dan 109 Pamen di lingkungan TNI AD, TNI AL dan TNI AU wilayah Medan serta Polda Sumut. 

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE MSi yang melepas peserta lari dari Lapangan Benteng Medan, Minggu (16/10/2022), mengaku sangat senang dan bangga. 

"Antusiasme peserta di Bukit Barisan Fun Run ini menjadi bukti, 'TNI adalah Kita' sebagai tema HUT ke-77 TNI Tahun 2022 ini," ucap Pangdam. 

Pangdam menjelaskan, selain dirinya, ada juga Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam, Danlantamal I Belawan, Dankosek I Medan, Kabindasu, Kadilmilti Medan, Kaotmilti Medan, dan Kapoldasu yang ikut meramaikan Bukit Barisan Fun Run ini. 

Pati bintang dua abituren Akmil 1990 ini menguraikan, Bukit Barisan Fun Run ini merupakan rangkaian dari gebyar HUT ke-77 TNI Tahun 2022 yang digelar Kodam I/BB, di samping kegiatan lainnya seperti TNI Expo, pameran UMKM, festival band, festival tarian tradisional, festival Barista, serta panggung hiburan rakyat. 

"Ke semua acara ini digelar di Lapangan Benteng Medan hingga Kamis (20/10/2022) malam, dan pada Jumat (21/10/2022) kita lakukan penutupan dengan acara dzikir dan doa bersama," ungkapnya. 

Kegiatan Bukit Barisan Fun Run pun ini diharapkan bisa menjadi sarana dalam meningkatkan kebugaran fisik, dan pencarian bibit-bibit atlet cabang olahraga atletik, baik dari kalangan prajurit maupun masyarakat umum. 

"Ini untuk persiapan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XXI tahun 2024 di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh, sehingga dari sekarang kita harus lakukan persiapan dan pembinaan," jelas Mayjen Achmad Daniel Chardin. 

Sementara itu, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, S.Sos, menambahkan, dari ajang Bukit Barisan Fun Run ini, tidak hanya diambil 10 pemenang putra dan putri, tetapi juga disediakan doorprice kepada peserta lainnya. 

"Pemberian doorprice ini sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat khususnya dalam upaya mengolahragakan masyarakat dan pembinaan sportivitas," pungkas Kolonel Rico.

(k7 nell) 

Share on Google Plus

About JurnalisTeamSergapIndonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar