deskripsi gambar

Pangdam I/BB Hadiri Mubes IKAS & Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Seskoad TA 2022- 2025


Bandung  ||   kompas7.id   || 

Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE MSi, menghadiri kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Keluarga Alumni Seskoad (IKAS) di Bandung. 

Kegiatan Mubes dan IKAS ini dibuka Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto SE MSi di Gedung Prof Satrio Seskoad, Bandung, Jumat (25/11/2022). 

Mubes I dalam rangka pembentukan IKAS (Ikatan Keluarga Alumni Seskoad), diundang perwakilan mantan Siswa Seskoad Angkatan 39 tahun 2001 s/d Angkatan 62 tahun 2022. Perwakilan yg diundang tiap angkatan adalah mantan Ketua Senat, mantan Sekretaris dan penerima Bintang Virajati (lulusan terbaik tiap angkatan). Pangdam I/BB adalah salah satu penerima Bintang Virajati angkatan 42 tahun 2004 yang turut diundang dan hadir dalam Mubes tersebut.

Selain membuka Mubes pertama IKAS tersebut, Wakasad juga melantik pengurus IKAS periode 2022-2025 dan dilanjutkan dengan menyerahkan bendera IKAS dan palu sidang kepada Ketua IKAS terpilih.

Wakasad saat membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman mengatakan, dengan terbentuknya IKAS ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif, baik bagi lembaga Seskoad, TNI AD dan TNI, serta dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sehingga eksistensi Seskoad akan semakin terlihat, baik di dalam negeri maupun luar negeri, serta para alumni Seskoad semakin solid dalam menghadapi tantangan tugas di masa depan,” ucapnya.

Dalam sambutan itu juga, Kasad mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua dan Pengurus IKAS dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta Mubes yang telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan penuh kesungguhan, tertib dan aman.

“Semoga dengan jabatan dan tanggung jawab yang baru ini, para pengurus terpilih akan semakin amanah, berkah, serta menjadi jalan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

Sementara itu, Pangdam I/BB sebagai salah satu Penerima Bintang Virajati dari Angkatan 42 Tahun 2004, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengucapkan selamat kepada pengurus yang terpilih dan Semoga para pengurus bisa mengangkat dan mengharumkan lembaga Seskoad kearah yang lebih baik lagi. 

Pada Mubes ini, Brigjen TNI Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar terpilih sebagai Ketua IKAS serta Brigjen TNI Sapto Widi Nugroho sebagai Wakil Ketua dan Kolonel Inf Agus Widodo sebagai Sekretaris.

(k7 nell) 

Share on Google Plus

About JurnalisTeamSergapIndonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar