Ribuan Abang Becak Sumut Diapresiasi PTPN III Sebagai Komitmen Sinergi Bersama Rakyat

 


Medan  ||   kompas7.id   || 

Ribuan abang becak se- Sumatera Utara diundang dan dikumpulkan oleh pihak PT Perkebunan Nusantara III (Persero) dalam acara silaturahmi sebagai komitmen PTPN III (Persero) sinergi bersama rakyat. Ribuan abang becak se- Sumut ini tergabung dalam Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Angkutan Transportasi Umum Becak Bermotor (DPP SATU BETOR) yang dipimpin oleh Johan Merdeka yang diterima langsung oleh Direksi PTPN III (Persero) dalam hal ini diwakili oleh SEVP Bsiness Support Tengku Rinel, Rabu 16 November 2022 di Kantor PTPN III Jalan Sei Batanghari No.2 Medan. 

Johan Merdeka dalam sambutannya menyampaikan bahwa DPP SATU BETOR mewakili ribuan pengendara Becak Motor di Sumatera Utara sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan bagi abang becak motor, hal ini sangat bermanfaat dan merupakan bukti nyata kehadiran PTPN III (Persero) yang memberi pengaruh besar dalam memperbaiki perekonomian rakyat kecil khususnya para abang becak motor yang ada di wilayah Sumatera Utara. 

SEVP Business Support Tengku Rinel dalam sambutannya mengatakan bantuan sosial ini merupakan bukti sinergitas dan perhatian PTPN III (Persero) sebagai BUMN kepada rakyat dalam hal ini para Abang Becak. Melalui bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup dan penghasilan Abang Becak serta menciptakan Becak Motor yang layak pakai, ramah lingkungan, dan nyaman digunakan bagi masyarakat. "Saya hanya menjalankan amanat dari Pemegang Saham dalam hal ini Bapak Erick Tohir selaku Menteri Negara BUMN dan Perintah dari Jajaran Direksi dan Komisaris PTPN III untuk lebih dekat dengan masyarakat, serta bersinergi dengan rakyat untuk membantu perekonomian khususnya bagi rakyat-rakyat yang membutuhkan," tambahnya. 

Dr. Christian Orchard Perangin-Angin, SH., MKn., CLA selaku Kepala Bagian Umum PTPN III menambahkan bahwa PTPN III (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara sudah sepantasnya hidup berdampingan dan bersinergi dengan masyarakat. Abang becak yang hadir hari ini mewakili ribuan abang becak yang ada di Sumatera Utara, merupakan symbol dari masyarakat Sumut yang bersahaja, sehingga sudah 1 | AKHLAK – Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif Public Relations – Press Release sepantasnya dengan kemampuan yang ada, PTPN III memberikan perhatian kepada abang becak seraya mengharapkan doa bagi kemajuan PTPN III kedepannya. 

"Pada kesempatan ini, PTPN III (Persero) memberikan bantuan 5 (lima) unit Becak Motor dan tenda becak motor sebanyak 1.000 pcs serta bantuan sosial berupa beras dan minyak goreng dengan total nilai 350 juta rupiah untuk DPP SATU BETOR. Yang nantinya akan didistribusikan kepada pengendara becak motor yang membutuhkan baik di wilayah Kota Medan maupun ke berbagai daerah yang masih ada aktivitas becak motornya di wilayah Propinsi Sumatera Utara," pungkas Christian. 

Dalam kesempatan lain Christian menambahkan Bahwa saatnya PTPN III (Persero) memperbanyak kegiatan-kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga tidak ada lagi pemisahan seolah-olah PTPN III (Persero) bukan merupakan bagian dari Rakyat Indonesia, namun PTPN III (Persero) adalah Rakyat yang siap mendukung seluruh program-program Pemerintah demi dan untuk kesejahteraan masyarakat yang ada disekitar lingkungan kerja PTPN III.

Acara yang dikemas sederhana diisi dengan kegiatan kebudayaan dalam bentuk tarian daerah yang melambangkan keberagaman di Sumatera Utara, dan dirangkai dengan acara teatrikal yang menyajikan Saudara Acong "Sang Gigi Sakti" menarik mobil dan beberapa becak motor dengan menggunakan gigi, melambangkan kekuatan PTPN III (Persero) bersama dengan rakyat untuk melakukan transformasi demi kepentingan negara dan kesejahteraan masyarakat.

(k7 nell)

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 اÙ„تعÙ„يقات:

Posting Komentar