Edy Rahmayadi Bersama Seribuan Masyarakat Ikuti Doa Lintas Agama di Balige

 

Foto : Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi beserta Forkopimda Sumut menghadiri Doa Bersama lintas agama untuk menyukseskan pagelaran F1H2O Power Boat di halaman rumah dinas Bupati Kabupaten Toba, Kamis (16/2). F1H2O akan diselenggarakan pada 24-26 Februari mendatang.


Sumut  ||   Lebih seribuan masyarakat ikuti doa lintas agama di Balige, Kabupaten Toba. Bersama Gubernur Sumatera Utara Edy (Sumut) Rahmayadi, Bupati Toba Poltak Sitorus dan Forkopimda masyarakat mendoakan kesuksesan event F1H20 Danau Toba.

Perhelatan F1H2O Danau Toba tinggal menghitung hari, segala persiapan sedang dikerjakan panitia pusat dan daerah. Selaku Ketua Panitia Daerah, Edy Rahmayadi ingin masyarakat ikut berpartisipasi menyukseskan acara ini.

"Upaya terus kita lakukan, doa juga harus, sekarang bersama masyarakat kita sama-sama mendoakan kesuksesan acara ini," kata Edy Rahmayadi, usai acara doa bersama di Lapangan Rumah Dinas Bupati Toba, Kamis (16/2).

Target Sumut dari event ini, menurut Edy Rahmayadi, adalah membuat semua tamu yang datang terkesan dan ingin kembali lagi ke Danau Toba. Apalagi menurut Edy Rahmayadi, event ini kontraknya selama lima tahun, jadi menurutnya kesan pertama sangat menentukan.

"Targetnya mereka (tamu) terkesan dan mau kembali lagi. Ini lima tahun, jadi yang pertama ini harus sukses sehingga event ini terus bisa berlangsung di Balige, membawa berkah untuk semua masyarakat," kata Edy Rahmayadi.

Bupati Toba Poltak Sitorus mengatakan, event ini hadir di Balige bagai sebuah mimpi. Oleh karena itu, dia meminta masyarakat siap menerima dan menyukseskan event yang digelar 24-26 Februari 2023 tersebut.

"Masyarakat kita sudah siap, santun, kebersihan dan keamanan, karena event ini bahkan tidak pernah kami mimpikan dilaksanakan di Danau Toba, jadi ini merupakan berkah bagi kita," kata Poltak Sitorus.

Wira Simanjuntak, salah satu warga yang hadir pada kegiatan doa bersama ini yakin F1H2O Danau Toba bisa mendorong pertumbuhan Balige. Masyarakat setelah sosialisas usai kegiatan dia bersama sepakat memajukan jam kebaktian ke pagi hari untuk Minggu 26 Februari dan mereka siap akses jalan utama dari Jembatan Juara Monang hingga simpang Jalan  Sisingamangaraja-Sutomo ditutup dan di isi stan UMKM.
 "Katanya akan hadir lebih dari 100.000 orang ke Balige, disiapkan stan UMKM, kami siap dan kami harap benar-benar memberikan dampak besar untuk masyarakat," kata Wira Simanjuntak.

Hadir mengikuti kegiatan doa lintas agama ini antara lain Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin dan Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Odo RM Manuhutu. Hadir juga Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak, Sekda Kabupaten Toba Agus Sitorus, Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas S. Sitorus, Kepala Badan Pendapatan Daerah Achmad Fadly serta OPD terkait Pemkab Toba, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta ormas. 


[k7 nell]


Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar