Bapenda Kota Medan Lakukan Kerjasama dengan PT. BNI (persero) Tbk Dalam Bentuk Penyediaan Layanan Perbankan

 

Foto : M. Odi Anggia Batubara, S.STP, Sekretaris Bapenda Kota Medan, dalam sambutannya mewakili Kepala Bapenda Medan, Benny Sinomba Siregar, di Sosialisasi Penerapan Sistem Online Pajak Daerah-Split Data e-Fiskus Pajak Daerah Kota Medan, yang merupakan salah satu wujud Pemerintah Kota Medan menjadikan Medan sebagai Kota Digital


Medan  ||   Pemerintah Kota Medan melalui Badan Pendapatan Daerah melakukan Kerjasama dengan PT. Bank Negara Indonesia (persero) Tbk. dalam bentuk Penyediaan Layanan Perbankan. Dimana Pembayaran Retribusi dan Pajak Daerah menggunakan aplikasi E-FISKUS oleh PT. BNI, Jumat, 17 Maret 2023 bertempat di Grand City Hall Medan. 

Bapenda Kota Medan mengadakan Sosialisasi Penerapan Sistem Online Pajak Daerah - Split Data e-Fiskus Pajak Daerah Kota Medan. Acara tersebut dihadiri lebih kurang 100 wajib pajak dari sektor pajak hotel, restoran dan hiburan.

Dalam sambutan Kepala Bapenda Kota Medan yang diwakili oleh Sekretaris Bapenda Kota Medan, M. Odi Anggia Batubara, S.STP, Sosialisasi ini adalah salah satu wujud Pemerintah Kota Medan menjadikan Medan sebagai Kota Digital. Dengan adanya penyediaan layanan perbankan yang disediakan oleh PT. BNI ini nantinya kedepan, penerimaan Pajak Daerah Kota Medan khususnya Pajak Hotel, Restoran dan Hiburan dapat mewujudkan penerimaan pajak yang akuntable. 

Dan secara mudah untuk dimonitoring sehingga Optimalisasi penerimaan  PAD Kota Medan khususnya dari Sektor Pajak Daerah dapat tercapai karena dari Target penerimaan pajak daerah yang diberikan kepada Bapenda sebesar 3 Trilyun adalah sebuah pekerjaan yang tidak mudah. Tapi kita optimis dengan segala upaya yang kita lakukan seperti contohnya E-Fiskus ini tentunya dapat mengoptimalkan penerimaan dari Pajak Daerah.

Dalam acara sosialisasi yang dipandu oleh Popy Maya Syafira, SP. M.M selaku Moderator hadir sebagai narasumber Ahmad Sofwan, S.T. MAP, Ketua Tim Kerja Lingkup keberatan dan Kesangketa Bidang Hotel, Restoran dan Hiburan, serta Sindy Rangkuti, perwakilan dari PT. BNI memaparkan informasi serta petunjuk teknis penggunaan e-fiskus ini kepada seluruh Wajib Pajak yang hadir.


[k7 nell]

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar