Kapolresta Deli Serdang Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba 2023 di Mapolresta Deli Serdang

Deli Serdang|| Untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat untuk merayakan Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 di wilayah hukum Polresta Deli Serdang, Polresta Deli Serdang melaksanakan Ops Ketupat Toba 2023 yang dimulai dengan kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba 2023 dipimpin oleh Kapolresta Deli Serdang, serta  diikuti oleh Wakil Bupati Deli Serdang H. M. Ali Yusuf Siregar, Dandim 02/04 Lekol Czi Yoga Febriyanto, SH, M.Si, mewakili Forkopimda dan Para OPD terkait.







Dalam Apel tersebut, Kapolresta Deli Serdang selaku pimpinan apel menyematkan “pita tanda Operasi” kepada tiga perwakilan dari TNI, Polri dan Dinas Perhubungan, di Lapangan Apel Polresta Deli Serdang, Senin (17/04/2023).

Adapun pasukan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Toba-2023 terdiri dari barisan PJU Polresta Deli Serdang, Personil Bag/Sat/Sie Polresta Deli Serdang, Polsek jajaran Polresta Deli  Serdang, TNI Kodim 0204/Deli Serdang, Sub Den Pom Lubuk Pakam, Brimob Polda Sumut, Dishub, petugas Damkar Deli Serdang, Sat Pol PP Deli Serdang, Basarnas, BPBD, Dinas Kesehatan, Avsec Bandara KNIA dan Pramuka. 

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol. Irsan Sinuhaji, SIK, MH membacakan amanat dari Bapak Kapolri, bahwa apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2023 ini secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia mulai dari tingkat Mabes Polri hingga satuan kewilayahan.

“apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir persiapan pelaksanaan operasi ketupat 2023 kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H., ” paparnya.

Apalagi, berdasarkan survei indikator periode 5 sampai dengan 10 Mei 2022 terdapat 73,8% masyarakat merasa puas atas kinerja pemerintah dalam penyelenggaraan dan penanganan arus mudik Tahun 2022, penilaian positif tersebut harus menjadi pemacu semangat sehingga pengamanan mudik tahun 2023 mampu dilaksanakan lebih baik.

Pimpinan menginginkan, pengamanan secara lebih optimal melalui operasi terpusat dengan sandi ketupat 2023 selama 14 hari sejak 18 April sampai dengan 1 Mei 2023 melibatkan 148.261 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas ,Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan mitra lainnya, Personel tersebut nantinya akan menempati 2.787 pos dengan rincian 1. 857 pos pengamanan 713 pos pelayanan dan 217 pos terpadu.

“Laksanakan tugas dengan sungguh - sungguh dan tanamkan dalam diri bahwa melakukan pengamanan dalam operasi ketupat 2023 adalah sebuah kehormatan, ladang amal ibadah bagi kita semua.” jelas Kapolresta Deli Serdang.(k7 nell)

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar