Berkas Pendaftaran Dokumen Kelengkapan Bacalon DPD RI, Iskandar Sembiring Dinyatakan KPU Sumut Lengkap

Foto : Iskandar Sembiring Calon Anggota DPD RI Periode 2024-2029.


Medan  ||  Bakal calon anggota DPD RI Periode 2024-2029 Daerah Pemilihan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Iskandar Sembiring, hadir ke KPU Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan No.35 Medan, Selasa 9 Mei 2023, untuk mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon anggota DPD RI Periode 2024-2029. 

Dengan membawa dan menyerahkan dokumen administrasi kelengkapan  dukungan kurang lebih 8000 foto copy KTP, Iskandar Sembiring resmi mendaftar ke KPU Sumut sebagai bacalon DPD RI Periode 2024-2029.

Setelah diverifikasi oleh KPU Sumut dukungan yang diterima kurang lebih 4.700 dan akhirnya memenuhi syarat 3.450 suara dari total 3000 minimal yang harus dipenuhi, kemudian penyerahan berkas mengenai administrasi tidak terlibat pidana, tidak terlibat narkoba, kesehatan dan seterusnya sudah dinyatakan memenuhi syarat.

“Jadi mudah-mudahan berkat dukungan dari masyarakat Sumatera Utara, saya sudah dinyatakan lengkap saat menyerahkan berkas pencalonan DPD RI, tinggal kita tunggu tahapan pengumuman berikutnya, 25 Juni untuk dinyatakan menjadi daftar calon sementara kemudian kita berharap pada 3 November sudah dapat ditetapkan sebagai daftar calon tetap,” harap Iskandar.

Sebagai orang yang memiliki dedikasi, jika nanti berkesempatan menjadi senator Indonesia, saya tetap akan berkomitmen dengan visi dan misi saya tentang bagaimana Sumatera Utara tidak ingin gagal dalam rangka mencapai tujuan pembangunan monumental atau disebut dengan sosial of government role untuk Indonesia 2030.

Karena itu pentingnya peran dan fungsi senator untuk memperjuangkan dan mewujudkan beberapa hal dalam rangka perubahan, penyempurnaan terkait dengan undang-undang maupun peraturan regulasi lainnya yang bisa membawa kesejahteraan ke masyarakat khususnya kesejahteraan daerah.

“Sehingga 5 visi dan misi yang saya sampaikan sebelumnya, yang mana salah satunya mengenai pemekaran untuk wilayah Sumut berharap bisa menjadi 3 provinsi dan paling tidak 2 provinsi, antara lain Provinsi bagian Timur, provinsi bagian Barat dan Provinsi bagian Tenggara atau provinsi bagian Tapanuli,” jelas Iskandar Sembiring.

Nah ini terus nanti kita dorong agar bisa terwujud. Disamping itu saat ini Sumut terdiri dari 33 kabupaten/kota, ini bisa dikembangkan menjadi 40 kabupaten/kota dan kita berharap tentunya kota Medan bisa menjadi kota Megapolitan yang bergeser dari ciri metropolitan dan memungkinkan untuk kita berjuang menjadi 200 kota terbaik di dunia,

Untuk itu kota Medan harus integrated atau harus interline dari pada kota-kota sekitarnya, disamping itu tentunya sebagai seorang senator yang berharap tentunya bisa melakukan sebuah proses untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kita. 

Terkait pemanasan global, itu menjadi isu lingkungan dunia dan masih terus diperbincangkan dan itu menjadi tantangan. Akibatnya perubahan iklim yang luar biasa kita rasakan dan alami sekarang begitu panasnya, bahkan sudah sampai pada 30 sampai 33 derajat Celcius.

"Tentunya untuk mengatasi hal tersebut, harus ada program demi perubahan itu, guna mengurangi emisi dengan mengupayakan mengembalikan alam kita ke fungsinya ke pantai barat dalam rangka penanaman pohon produktif bisa dengan pohon mangrove atau pohon-pohon lainnya dalam pelaksanaan pelestarian lingkungan sehingga perubahan iklim bisa dicegah secara perlahan lahan,” ungkap Iskandar Sembiring.

Sisi lain juga persoalan masalah tanah adat dan tanah budaya ini juga perlu menjadi sebuah perjuangan, sehingga hak pembelaan kita terhadap tanah adat dan tanah budaya terlindungi dalam sebuah undang-undang maupun peraturan-peraturan yang lain.

Diakhir wawancara Iskandar Sembiring bakal calon DPD RI Daerah pemilihan Provinsi Sumatera Utara pun tak luput mengucapkan rasa terima kasihnya atas pelayanan dan partisipasi baik KPU Sumut yang telah menerima seluruh pencalonan DPD RI dan lainya.

"Pelayanan KPU Sumut luar biasa, itu patut dipertahankan sebagai penyelenggara pemilihan umum dan saya harap KPU provinsi Sumatera Utara KPU menjadi teladan di antara propinsi lainnya," ujar Iskandar Sembiring. 


[k7 nell]





Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar