Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, Membuka Launching PSKB


Foto : Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, membuka acara launching klub sepak bola PSKB yang sudah lama vakum, hendak  di gairahkan kembali untuk iklim persepak bolaan di Sumatera Utara.


Binjai  ||  Launching klub sepak bola PSKB (Persatuan Sepak Bola Kota Binjai) ditandai dengan laga eksebisi antara PJU Kodam I/BB Vs Forkopimda Binjai-Langkat, serta uji tanding antara PSKB melawan PSAD Kodam I/BB di Tanah Lapang Merdeka Binjai, Selasa (27/6/2023).

Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, yang membuka acara berharap, kehadiran PSKB yang sudah lama vakum, hendaknya tidak hanya bisa menggairahkan kembali iklim sepak bola di Sumatera Utara yang kini terpuruk, tetapi juga mampu menghasilkan talenta-talenta muda sepak bola menjelang PON XXI Sumut-Aceh tahun 2024.

"Mari kita manfaatkan momen ini untuk merebut kembali kecabangan olah raga sepak bola Sumatera Utara, apalagi kita sebagai tuan rumah PON XXI bersama Aceh," ucap Mayjen Daniel Chardin.

Pati bintang dua ini ingin kehadiran PSKB bisa menarik animo anak remaja Kota Binjai di bidang olah raga khususnya sepak bola. 

"Mudah-mudahan dengan hidupnya kembali PSKB, anak-anak kita di Kota Binjai ini tidak terlibat dengan aksi geng motor maupun begal yang mengarah ke pengguna narkoba," ungkap Abituren Akmil 1990 itu.

Selepas acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan laga antara PJU Kodam I/BB kontra Forkopimda Binjai-Langkat.

Dijelaskan Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, S.Sos, skuad PJU Kodam I/BB dipimpin Kapten Kesebelasan, Mayjen TNI A Daniel Chardin dengan materi pemain para Asisten Kasdam, dan sejumlah Perwira Staf. 

Sedangkan Tim Forkopimda Binjai-Langkat dipimpin Kapten Kesebelasan, Sofyan Siregar, SSTP (Ketua PSKB), dengan materi pemain yang di antaranya ada Wali Kota Binjai, Dandim 0203/Langkat, Kapolres Binjai, dan Kapolres Langkat. 

"Selanjutnya digelar pertandingan eksebisi antara PSAD Kodam I/BB melawan PSKB, dengan skor akhir 2-1 untuk keunggulan PSKB," pungkas Kolonel Rico. 

Hadir dalam acara, antara lain para pejabat TNI-Polri dan pimpinan OPD wilayah Binjai-Langkat, serta Komisaris RSU Bidadari. 


[k7 nell]

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar