Ustadz Rafdinal SSos MAP Berharap Masyarakat Sumut Mendukung Dirinya Maju Menjadi Anggota DPD RI Periode 2024-2029

Foto : Ustadz Rafdinal SSos MAP, Bakal Calon Anggota DPD RI Periode 2024-2029.


Medan  ||  Tahapan demi tahapan telah dilalui oleh Ustadz Rafdinal SSos MAP menuju menjadi anggota DPD RI Periode 2024-2029 pada Pemilu tahun 2024.

Dan pada hari ini Jumat, 7 Juli 2023, Ustadz Rafdinal kembali hadir ke KPU Sumut guna memeriksa berkas pemeriksaan oleh KPU yang harus diperbaiki. Dimana kecocokan nama, gelar, alamat dan lain sebagainya harus sama dan benar, baik data yang dari kartu keluarga, ijazah dan sebagainya. 

Pihak penyelenggara KPU Sumut menganggap berkas file foto Rafdinal dianggap belum memenuhi syarat, sehingga diminta untuk dilakukan perbaikan.

"Pihak KPU meminta melakukan perbaikan fas foto, karena belum memenuhi syarat. Sehingga hari ini kami melakukan perbaikan," terangnya.

Diakuinya, selama proses waktu perbaikan yang diberikan oleh KPU Sumut, tidak ada kendala. Hanya foto yang kurang baik hasilnya dan tidak sesuai dengan aturan.

"KPU meminta syarat harus diatur 2 mega fixel, sementara yang kami berikan dibawah 2 mega pixel, untuk di cetak di kertas suara nanti. Tapi kami sudah memperbaikinya tadi. Sedangkan untuk KTP, ijazah dan lainnya tidak ada masalah," imbuhnya. 

Selain itu, Rafdinal kedepannya berharap agar semua proses berjalan dengan lancar dan masyarakat memberikan kepercayaan kepadanya. Begitu juga dengan Pengurus Muhammadiyah yang terus menjalin komunikasi dengan internal organisasi itu.

"Sosialisasi yang selama ini saya lakukan adalah silaturahmi dan berkomunikasi secara intens guna mencari strategi pemenangan yang baik, sehat dan tercapai sehingga dapat mendudukkan saya sebagai anggota DPD RI Periode 2024-2029 pada Pemilu serentak 14 Februari 2024 mendatang. 

Dengan melakukan silaturahmi dan komunikasi kepada masyarakat dan internal Pengurus Muhammadiyah Sumatera Utara maupun kabupaten dan kota. "Alhamdulillah, Muhammadiyah juga sudah mendukung, tinggal pemantapan saja, seluruh warga Muhammadiyah juga sudah tahu saya maju sebagai bakal calon DPD RI," terangnya.

Terpisah, Komisioner KPU Sumatera Utara, Divisi Teknis dan Penyelenggara, Batara Manurung ketika dikonfirmasi mengaku bahwa berkas bacalon Rafdinal sudah diterima.

"Nanti berkas itu akan diverifikasi. Jika memenuhi syarat, maka akan mengikuti tahap selanjutnya," terangnya.


[k7 nell]

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar