Suasana Haru Iringi Pelepasan Mayjen TNI A Daniel Chardin,SE, MSi, dari Kodam I/BB

 

Foto : Acara tradisi korps pengantaran dan pelepasan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, beserta Ny Intan Daniel Chardin dari Markas Kodam I/Bukit Barisan, berlangsung haru. Acara diawali di Ruang Hening, disini, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, melakoni tradisi penciuman Pataka Kodam I/Bukit Barisan untuk terakhir kalinya. 


Medan  ||  Acara tradisi korps pengantaran dan pelepasan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin beserta Ny Intan Daniel Chardin dari Markas Kodam I/Bukit Barisan, Kamis (24/8/2023) siang, berlangsung dalam suasana haru. 

Tidak hanya Prajurit, PNS dan ibu-ibu Persit, alam pun seolah-olah ikut bersedih dengan acara perpisahan yang berlangsung di bawah guyuran hujan rintik itu.


Acara diawali di Ruang Hening. Di sini, Mayjen Daniel Chardin melakoni tradisi penciuman Pataka Kodam I/Bukit Barisan untuk terakhir kalinya. 

Selepas itu, bersama istri terkasih, Mayjen Daniel Chardin menerima ulos dan bouquet bunga. Keduanya terlihat surprise. 


Begitu juga Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan, SH, dan Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Anggi Mochammad Hasan yang turut mendampingi. 

Namun itu tak berlangsung lama. Karena detik berikutnya, mata Mayjen Daniel Chardin terlihat berkaca-kaca. Begitu juga Ny Intan Daniel Chardin. 


Keduanya tampak emosional saat menerima salam perpisahan dari para Perwira maupun pengurus Persit KCK PD/I/BB.

Keharuan semakin menyesak di dada manakala keduanya melewati Barisan Pedang Pora para Perwira. 


"Selamat jalan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin dan Ibu Intan. Doa kami mengiringi. Semoga sukses di tempat tugas yang baru," ucap Perwira, PNS dan ibu-ibu Persit secara bergantian.

Selanjutnya, Mayjen Daniel Chardin bersama Ny Intan berjalan menuju gerbang utama. Di kiri-kanan, barisan Prajurit berseragam lengkap mengiringi langkah keduanya dengan tepuk tangan meriah. 


Sebelum masuk ke dalam mobil yang sudah menunggu, Mayjen TNI A Daniel Chardin menerima Pedang Pati (Perwira Tinggi) TNI yang diberikan langsung oleh Pangdam I/BB. 

Kedua jenderal bintang dua ini bersalaman dan saling peluk sebagai tanda perpisahan. 


Mobil yang membawa Mayjen Daniel Chardin bersama ibu pun bergerak.  Perlahan tapi pasti keduanya meninggalkan Markas Kodam I/Bukit Barisan yang telah dinahkodai abituren Akmil 1990 itu selama lebih kurang 17 bulan. 


[k7 nell]

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar