PTPN III (Persero) Beri Pelatihan Kewirausahaan, Digitalisasi dan Sertifikasi Halal kepada 36 UMK

Foto : PTPN III (Persero) berfoto bersama usai memberikan pelatihan kewirausahaan, digitalisasi  dan sertifikasi halal kepada 36 UMK, Selasa, 26 September 2023, bertempat di Aula Kelapa Sawit Kantor Direksi PT Perkebunan Nusantara III (Persero). 


Medan  ||  PTPN III (Persero) memberikan pelatihan kewirausahaan, digitalisasi  dan sertifikasi halal kepada 36 UMK, Selasa, 26 September 2023, bertempat di Aula Kelapa Sawit Kantor Direksi PT Perkebunan Nusantara III (Persero). 

Kegiatan pelatihan dan sertifikasi ini dibuka oleh Kepala Biro Sekretariat Perusahaan H. Dhani Diansurya Hasibuan didampingi Kepala Sub Bagian TJSL, H. Fauzan. 

Dalam sambutannya H. Dhani Diansurya Hasibuan menyampaikan Pelatihan dan sertifikasi ini merupakan bentuk pembinaan kepada mitra binaan PT Perkebunan Nusantara III (Persero) untuk menumbuhkan dan meningkatkan kemampuan mitra binaan menjadi usaha yang tangguh dan mandiri sehingga dapat meningkatkan produktivitas mitra binaan. 

“Kami harapkan pelatihan ini dapat menjadikan mitra binaan berkemampuan tangguh dan mandiri sehingga dapat menumbungkembangkan kegiatan ekonomi kerakyatan khususnya usaha kecil, baik mitra binaan PTPN III (Persero) maupun mitra binaan kolaborasi dengan BRI,” ujar H. Dhani. 

Bagi mitra binaan, lanjutnya, yang berusaha di industri makanan kami telah membantu untuk pengurusan Sertifikasi Halal dan SPP-IRT (Sertifikat produksi Pangan Industri Rumah Tangga). 

"Inilah harapan kita agar dengan adanya sertifikat halal ini dapat membantu meningkatkan usaha para binaan kita," tutup H.Dhani. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut selaku narasumber Koordinator LP3H-MA (Lembaga Pendamping Proses Produk Halal), Sri Susilawati, Dosen Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian, Drs. Agus Deni Suganda, M.Si dan dari Rumah Kreatif BUMN Batubara, Muhammad Aris Munandar. 

 

[k7 nell]

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar