Satgas TNI 300 Siliwangi Ilaga Papua Giat Binter Terpadu Beri Baksos oleh Kogabwilham III


Foto : Pos Kotis Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi yang berada di Distrik Ilaga, Kab. Puncak, Papua, laksanakan giat Binter terpadu dengan beri baksos kepada masyarakat setempat. 


Puncak Papua  ||  Pos Kotis Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi yang berada di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, melaksanakan kegiatan Binter (Pembinaan Teritorial) terpadu dengan memberikan baksos (bakti sosial) kepada masyarakat setempat. 

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua, Sabtu (23/12/23 ). 

Binter melalui Baksos yang dilakukan oleh Satgas TNI 300 Siliwangi ini merupakan bagian dari program Kogabwilhan (Komando Gabungan Wilayah Pertahanan) III yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah Papua. 

Letda Inf Nasir, selaku Perwira Teritorial Kotis Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi, mengatakan bahwa baksos yang diberikan berupa Pohon Natal buatan Satgas 300 pakaian, makanan dan pernak-pernik Natal. Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan menambah semangat mereka dalam menyambut hari raya Natal. 

“Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di sini, terutama menjelang Natal. Kami juga ingin memberikan binter terpadu yang tidak hanya bersifat militer, tetapi juga sosial dan kultural. Kami berharap dengan baksos ini, hubungan TNI dan rakyat semakin harmonis dan solid,” ujar Letda Inf Nasir. 

Masyarakat Distrik Ilaga menyambut baik kegiatan baksos yang dilakukan oleh Satgas TNI 300 Siliwangi. Mereka mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan mengapresiasi kepedulian TNI terhadap kondisi mereka. 

“Kami sangat senang dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh TNI. Ini sangat membantu kami, terutama di masa menjelang natal seperti ini. Kami juga merasa dihargai dan diperhatikan oleh TNI. Kami berharap TNI terus menjaga keamanan dan ketertiban di Papua,” ucap salah satu warga, Yan Murib. 

Kegiatan baksos yang dilakukan oleh Satgas TNI 300 Siliwangi ini merupakan salah satu upaya untuk menjalin komunikasi sosial dan mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat di Papua. Diharapkan dengan kegiatan ini, dapat tercipta situasi yang kondusif dan harmonis di wilayah Papua. 


[k7 nell



Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar