Kapolres Jembrana Bersama Jajaran Gelar Hypnopresisi Perdana Jelang Pengamanan Pemilu 2024

Foto : Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si. memimpin kegiatan "Hypnopresisi" bersama stakeholder, Bhayangkari, dan Persit. Kegiatan ini dilaksanakan, di Gedung Kesenian Ir. Soekarno/Twin Tower, Kelurahan Dauhwaru, Kabupaten Jembrana, Bali. 



Bali  ||  Dalam rangka mempersiapkan kesiapan personil Polres Jembrana untuk pengamanan Pemilu dan Tempat Pemungutan Suara tahun 2024, Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si. memimpin kegiatan "Hypnopresisi" bersama stakeholder, Bhayangkari, dan Persit. Kegiatan ini dilaksanakan kemarin, di Gedung Kesenian Ir. Soekarno / Twin Tower, Kelurahan Dauhwaru, Kabupaten Jembrana. 

Kegiatan tersebut turut dihadiri Dandim 1617/Jembrana yang diwakili oleh Kasdim 1617/Jembrana, Ketua KPU Kab. Jembrana, Staf Bawaslu Kab. Jembrana, Waka Polres Jembrana, Wadanyonif 741/GN, para PJU Polres Jembrana, para Kapolsek Jajaran Polres Jembrana, serta seluruh personel yang terlibat dalam Sprin Mantap Brata. Turut serta hadir Ibu Ketua dan pengurus Bhayangkari Cab. Jembrana, Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana 1617 Jembrana, Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana 741/GN, dengan jumlah keseluruhan peserta kurang lebih 100 orang. Rangkaian kegiatan dimulai dengan olahraga bersama di halaman Gedung Kesenian Ir. Soekarno. 

Dalam sambutannya, Kapolres Jembrana menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan stakeholder yang turut hadir. Dia menyoroti bahwa Pemilu akan segera dilaksanakan pada 14 Februari 2024, dan kesiapan TNI-Polri sangat diperlukan untuk melaksanakan pengamanan. 

Lebih lanjut, Kapolres mengajak semua pihak untuk menjalin komunikasi, kolaborasi, dan koordinasi yang kuat dalam menghadapi Pemilu. 

“Dukungan dari seluruh stakeholder sangat diharapkan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama Pemilu 2024,” ungkapnya. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh motivator Dr. Ketut Abid Halimi, S.Pd.I., M.Pd., C.Ht., C.Ps. dari Pusat Training dan Motivasi Thanks Institut Indonesia. 

Dalam pemberian materi tersebut, Motivator peraih rekor MURI dan rekor Lembaga Prestasi Indonesia Dunia tersebut mengatakan bahwa Motivasi bersama thanks Institute Indonesia menggunakan metode senam otak senam hati dan hypnopresisi. 

"Senam otak bertujuan untuk mendukung oksigen di otak lebih banyak agar lebih fokus dan inovatif dalam bekerja, sedangkan senam hati bertujuan untuk memberi ketenangan pada hati saat menghadap dan menyelesaikan masalah masalah," tegasnya. 

Selain itu, tujuannya juga untuk memberi keseimbangan antara pikiran, tindakan dan perasaan pada arah kebaikan dan visi Polri Presisi. Dan hypnopresisi ini juga berguna untuk menguatkan komitmen Polri sebagai anggota Polri yang Presisi melalui alam bawah sadar pikiran. 

"Sehingga tertanam kembali mental yang baik, motivasi yang kuat, serta tujuan dan orientasi bekerja sebagai abdi negara dengan tulus ikhlas menjelang pemilu 2024," tambahnya. 


[k7 nell


Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar