Menekan Angka Anak Putus Sekolah dan Membantu Pemerintah, Lihat, Sisi Lain Pengabdian Ksatria Buaya Putih

Foto : Prajurit Pos Pintu Jawa Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif 323/BP Kostrad Pimpinan Lettu Inf Arif Caroko mengajar anak-anak dari Kp Wombru dan Kp Bionidikime yang datang ke Sekolah Darurat di Pos Pintu Jawa, Kab Puncak, Papua. 




Puncak Papua  ||  Prajurit Pos Pintu Jawa Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif 323/BP Kostrad Pimpinan Lettu Inf Arif Caroko mengajar anak-anak dari Kp Wombru dan Kp Bionidikime yg datang ke Sekolah Darurat di Pos Pintu Jawa, Kab Puncak, Papua Kamis (28/03/24). 

Lettu Inf Arif Caroko mengatakan "dalam upaya kami membantu pemerintah dalam menekan angka anak putus sekolah di wilayah pedalaman Papua Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif 323 Kostrad Pos Pintu Jawa menggelar Belajar mengajar di Sekolah Darurat yang kami buat secara sederhana, di Pos," ungkapnya. 

Dansatgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif 323/BP Kostrad Letkol Inf Tri Wiratno menyebutkan bahwa Sekolah darurat yang dibuat oleh Pos Pintu Jawa merupakan upaya perhatian Satgas Yonif 323/BP Kostrad dalam memfasilitasi anak pedalaman yang tidak belajar di sekolah reguler. 

 “Banyak anak pedalaman yang putus sekolah bahkan tidak bersekolah dengan berbagai pertimbangan seperti jarak jangkau ke Sekolah yang sangat jauh, ada yang memang di kampung nya tidak ada sekolah, hingga kebutuhan lainnya sehingga mereka tidak mendapatkan fasilitas pendidikan seperti anak di daerah lain,” ujar Dansatgas. 

“Kami bertekad dan berupaya sesuai kemampuan kami untuk tetap membantu pemerintah dalam hal mencerdaskan anak pedalaman Papua dengan menggelar sekolah darurat, kami membuka sekolah darurat ini setiap hari, materi pokok yang kami berikan adalah membaca, menulis dan berhitung,” tambahnya. 


[k7_nell

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar