Ciptakan Lingkungan Sekolah yang Sehat, Satgas Yonif 623 Gelar Karya Bhakti di SD YPPK BORI Maybrat Papua


Foto : Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU, melaksanakan karya bhakti di lingkungan sekolah SD YPPK Bori, guna mewujudkan kenyamanan anak-anak sebagai generasi penerus dalam proses belajar di Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya. 



Maybrat  ||  Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU, melaksanakan karya bhakti dengan sasaran lingkungan sekolah guna mewujudkan kenyamanan anak-anak sebagai generasi penerus dalam proses belajar di Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Sabtu (27/4/24). 

Karya bhakti tersebut dilakukan oleh 10 orang personel Pos Bori dipimpin oleh Sertu Saryanto dengan sasaran pembersihan luar dan dalam sekolah SD YPPK BORI. 

Sertu Saryanto menuturkan bahwa menjaga kebersihan lingkungan sekolah berpengaruh bagi anak-anak baik bagi kesehatan dan kenyamanan dalam proses belajar dan bermain.  Karya bhakti dilaksanakan berupa pembersihan selokan, sampah plastik (sampah non organik). 

“Karya bhakti ini merupakan salah satu wujud dari Bhakti TNI, sehingga pembersihan lingkungan sekolah ini dilakukan agar sekolah terlihat rapi dan bersih sehingga dapat terhindar dari segala sakit penyakit akibat lingkungan yang tidak bersih,” ucap Sertu Saryanto. 

Anak-anak, imbuhnya, sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan ini, adik-adik kita ini tidak lagi malu dan takut sama tentara terlihat dari kedekatan dalam melaksanakan karya bhakti bersama. 

Dengan diadakannya karya bhakti ini Sertu Saryanto mengharapkan agar kepedulian dan motivasi anak-anak dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah terus ditingkatkan guna kelancaran proses belajar dan bermain sehingga kedepan generasi anak-anak dapat diajarkan tentang pemahaman dan kepedulian terhadap lingkungan sejak dini. 

Semantara itu, Bapak Herman beserta par guru mengucapkan terimakasih kepada personil Pos Bori yang telah melaksanakan pembersihan di SD YPPK BORI.


[k7 nell


Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 اÙ„تعÙ„يقات:

Posting Komentar