Perayaan Hari Kenaikan Yesus Kristus, Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Gelar Karya Bhakti Pembersihan Gereja

Foto : Personel Pos Sei Mawang 2 Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti, dalam rangka memperingati Hari Kenaikan Tuhan Yesus, mengajak masyarakat melaksanakan karya bhakti di lingkungan Gereja Katholik Stasi di Desa sei mawang, Kecamatan Puring Kencana, Kalbar. 




Kalbar  ||  Di momen Kenaikan Yesus Kristus, Personel Pos Sei Mawang 2 Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti mengajak masyarakat melaksanakan karya bhakti di lingkungan Gereja Katholik Stasi di Desa sei mawang, Kecamatan Puring Kencana, Kalbar, Jumat (10/5/24). 

Di keterangan tertulis Perwira Penerangan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti, Letda Arm Charles Christiant Hutapea mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari wujud kepedulian pada Peringatan Hari Perayaan Kenaikan Yesus Kristus 2024, sekaligus bentuk toleransi antar umat beragama. 

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap warga masyarakat dalam membina hubungan yang harmonis antar umat beragama, bagi masyarakat di perbatasan RI,” lanjut Dan SSK 2 Kapten Arm Panji Silvanus. 

“Ini dilakukan agar lingkungan sekitar Gereja menjadi bersih, selain itu juga sebagai wujud mepedulian di hari raya umat keistiani ini, sehingga kedepannya ibadah dapat berjalan dengan lancar dan hikmat,” tambah Dan SSK 2. 

Selanjutnya dikatakan, kerja sama TNI dan masyarakat di wilayah perbatasan merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan masyarakat yang harus terus terbina dan ditingkatkan. 

“Kami akan selalu ada di tengah masyarakat, melakukan yang terbaik untuk masyarakat di wilayah perbatasan, karena melalui kegiatan bersama tersebut dapat tercipta rasa kebersamaan,” lanjutnya. 

Atas kegiatan tersebut, masyarakat setempat sangat senang dan bangga pada TNI. Ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang ikut dalam kegiatan tersebut. 

Sementara itu, pastor Gereja Katholik Stasi mewakili Jemaat mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak anggota Pos Koki 2 Sei mawang 2 yang telah berkenan membantu dan bekerjasama membersihkan Gereja. 

“Hal ini sangat bermanfaat, semoga tempat ibadah yang kondisinya lebih bersih dan nyaman menjadikan warga di sini lebih bersemangat dan taat dalam melaksanakan ibadah,” pungkasnya. 


[k7 nell

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar