Wujudkan Mimpi Mutiara dari Timur, Satgas Buaya Putih kembali Mengajar di Sekolah Darurat


Foto : Anak-anak Kampung Mayuberi hadir ke sekolah darurat demi mendapatkan bimbingan langsung dari para prajurit Pos Mayuberi yang rela meluangkan waktunya untuk mengajar, Pos Mayuberi, Kampung Mayuberi, Distrik Ilaga Utara, Papua Tengah. 




Papua Tengah  ||  Anak-anak Kampung Mayuberi hadir ke sekolah darurat demi mendapatkan bimbingan langsung dari para prajurit Pos Mayuberi yang rela meluangkan waktunya untuk mengajar, Pos Mayuberi, Kampung Mayuberi, Distrik Ilaga Utara, Papua Tengah, Kamis (04/07/2024). 

Danpos Mayuberi mengatakan, "Untuk memenuhi kebutuhan pendidikan bagi anak-anak di Kampung Mayuberi yang sebelumnya tidak memiliki akses ke sekolah formal, karena jarak yang sangat jauh untuk ke kota, dibuatlah sekolah darurat ini,” ucap Danpos Mayuberi Lettu Inf Yudho. 

Sekolah yang dibangun ini dilengkapi dengan fasilitas belajar yang terbatas seperti papan tulis, buku dan alat tulis lainnya, para tenaga pengajar juga sudah dibekali ilmu sebagai tenaga pengajar, anak-anak terlihat sangat antusias dan gembira saat menerima pelajaran dari salah satu prajurit Pos Mayuberi yang mengajar. 

Banyak anak pedalaman Papua yang tidak mendapatkan pendidikan secara layak, dengan berbagai pertimbangan seperti biaya, jarak jangkau hingga kebutuhan lainnya sehingga mereka tidak mendapatkan fasilitas pendidikan seperti di sekolah regular. 

"Untuk itu kami bertekad, tetap mencerdaskan anak pedalaman di Papua dengan menggelar sekolah darurat, selalu ada celah untuk menebar kebaikan dan membuka jalan bagi masa depan,” tambahnya. 


[k7 nell


Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar