Ketua Fraksi HPP DPRD Medan Prihatin Banjir Rob di Belawan



Medan | 
Ketua Fraksi Hanura-PSI-PPP (HPP) DPRD Medan, Renville P Napitupulu mengaku prihatin penderitaan warga Medan Belawan yang terdampak banjir pasang air laut (Rob) setiap tahun terutama yang bermukim di sepanjang pinggir pantai. Renville berharap kepemimpinan Walikota Medan Bobby Afif Nasution, persoalan banjir rob dapat diatasi. "Kita dorong Pemko Medan segera menuntaskan masalah banjir Rob di Belawan yang terjadi. Walikota Medan kiranya dapat menyahuti keluhan warga yang terbangun tengah malam menyelamatkan barang perabot rumah, " ujar Renville Napitupulu kepada wartawan, Jumat (8/10) menyikapi kondisi banjir rob yang melanda seluruh wilaya Medan Utara sejak kemarin.
Disampaikan Renville P Napitupulu yang duduk di Komisi IV DPRD Medan membidangi pembangunan itu, seiring rencana Pemko Medan berkolaborasi dengan Kementerian PUPR untuk membangun tanggul disepanjang bibir pantai kiranya segera terwujud.  "Tentu Pemko Medan kiranya dapat menyiapkan kajian akhir tahun ini. Sehingga awal tahun 2022 pengerjaan sudah dapat dimulai," tandas Renville. Ditambahkan Renville P Napitupulu yang juga Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Medan itu, Pemko Medan supaya melakukan sosialisasi dan bekerjasama kepada pemilik perusahaan yang ada di Medan terkait rencana pembangunan tanggul. "Kerjasama itu sangat penting guna memaksimalkan  kinerja apalagi bagi investor yang dapat membantu," sebut Renville.
Begitu juga dengan pemetaan kawasan RTH yang saat ini Perda RTRW sedang dibahas Pansus agar disingkronkan. Hal itu sangat penting karena dalam pembangunan nanti dimungkinkan mendapat kendala dilapangan. "Tujuan nya agar hasli maksimal, maka sangat perlu dukungan pihak investor dan masyarakat," paparnya. Karena dapat dipastikan, selain kondisi banjir rob yang diresahkan masyarakat, pihak investor pun ikut terganggu. Maka dalam upaya penanganan agar terhindar banjir semua pihak dapat mendukung.
Dikatakan Renville, agar pembangunan tanggul cepat selesai dan membuahkan hasil maksimal maka kepada masyarakat diharapkan dapat mengkuti aturan kearifan tata kelola. "Menjaga kebersihan lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan sehingga terhindar lingkungan kumuh dan semrawut," imbuhnya. 
Share on Google Plus

About Kompas7.id

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 اÙ„تعÙ„يقات:

Posting Komentar