deskripsi gambar

Anggota Komisi II DPRD Medan, Afif Abdillah : SD Jangan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Dulu



Medan | kompas7.id || Anggota Komisi II DPRD Medan, Afif Abdillah, mengatakan sudah saatnya Dinas Pendidikan Medan terus mengawasi sekolah-sekolah yang ada di Kota Medan. Pasalnya hingga saat ini, masih cukup banyak sekolah di Medan yang sudah menggelar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) meskipun belum mendapatkan instruksi dari Dinas Pendidikan Medan. 

"Kita juga berharap, sekolah ikuti imbauan dari Wali Kota Medan bahwa SMP dulu yang sekolah, karena vaksinasinya sudah berjalan. Kita kan harus memperhatikan keselamatan anak-anak kita juga. Anak-anak SD yang belum divaksin ini, mereka harus kita lindungi, anak SD jangan PTMT dulu," katanya, Jumat (8/10).

Selain belum divaksin, lanjut Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Medan ini, secara psikologis anak-anak SD lebih sulit untuk diatur agar mengikuti prokes. Untuk itu wajar rasanya, bila anak SD memang belum diizinkan untuk mengikuti PTMT saat ini. Afif menegaskan, ke depannya Pemko Medan harus membuat payung hukum atau aturan dalam memberikan sanksi kepada sekolah-sekolah tingkat SD ke bawah yang masih saja menggelar PTMT meski belum mendapatkan izin dari pemerintah daerah, dalam hal ini Pemko Medan.

"Sanksi itu harus ada, supaya disiplin. Artinya, disiplin itu harus kita jalankan bukan untuk menzolimi tetapi untuk menjalankan apa yang menjadi kepentingan kita bersama, yaitu menekan tingkat penyebaran. Kita berharap aturan dari Pemko Medan segera dikeluarkan," pungkasnya. (gandhi)
Share on Google Plus

About Kompas7.id

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar