Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Medan | kompas7.id || Sekretaris Komisi I DPRD Medan, Habiburrahman Sinuraya, 'mendorong' Wali Kota Medan Bobby Nasution segera melelang jabatan strategis di jajarannya yang masih kosong. Bukan merotasi sejumlah pejabat, seperti yang dilakukannya baru-baru ini pasca 6 bulan menjabat.

"Kami di Komisi I mendorong Wali Kota Medan untuk segera mengisi kekosongan jabatan Eselon II yang saat ini masih banyak kosong di Pemko Medan. Bagaimana pun itu prosedurnya, baik itu melalui sistem penunjukan maupun lelang jabatan, itu teknisnya Pak Wali lebih tahu. Tapi yang pasti, jabatan-jabatan Eselon II setingkat Kepala Dinas itu memang harus segera diisi," katanya, Sabtu (6/11).

Menurut politisi Partai Nasdem ini, Wali Kota Medan tidak bisa membiarkan kondisi ini terus berlarut-larut. Mengingat, jabatan yang kosong tersebut merupakan posisi penting dalam mengambil kebijakan guna menjalankan roda organisasi pemerintahan maupun program-program Wali Kota Medan.

"Apalagi beliau kan sudah lebih dari 6 bulan menjabatnya. Kalau mau melakukan penunjukan langsung, selama itu memenuhi prosedur dan memang Wali Kota Medan menilai bahwa orang tersebut yang paling layak sebagai pejabatnya, ya silakan saja. Kalau mau di lelang pun, ya silakan saja. Itu hak prerogatif beliau, yang penting jangan dibiarkan kosong lama-lama. Kalau kepala OPD definitifnya kosong, bagaimana mau maksimal kinerja OPD-nya," ujarnya.

Dikatakan, selama ini Wali Kota Medan telah berupaya keras dalam memimpin dan memberikan yang terbaik untuk Kota Medan. Hal itu pun dapat dibuktikan dengan terus turunnya Level PPKM di Kota Medan dari 3 ke 2, permasalahan banjir yang terus secara intens ditangani, pemberantasan pungli, dan masih banyak prestasi lainnya.

"Namun kalau banyak jabatan kepala OPD yang kosong, bagaimana upaya Wali Kota Medan ini bisa maksimal? Saya fikir sangat wajar bila mulai saat ini, Wali Kota Medan sudah harus mengisi banyaknya jabatan Eselon II yang kosong itu. Kalau bisa, di tahun ini jabatan-jabatan itu sudah terisi. Jadi di tahun 2022 nanti, program-program yang baik dari Wali Kota Medan ini bisa langsung di tancap gas," tandasnya. (gandhi) 
Leave A Reply