Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Medan | kompas7.id || Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan, Roby Barus mengapresiasi program Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam melakukan pemberdayaan pelaku UMKM di Kota Medan.
"Apa yang dilakukan Wali Kota Medan dalam pemberdayaan pelaku UMKM sudah terlihat. Dan hal ini perlu diapresiasi," ucap Roby Barus menjawab wartawan di Medan, Sabtu (4/12/2021).

Salah satu upaya yang dilakukan Wali Kota tersebut, lanjut Robby, dengan melakukan pelatihan keterampilan bagi pelaku UMKM dan bantuan modal usaha, serta memfasilitasi pemasaran atau promosi terhadap produk usaha.
"Melalui program The Kitchen of Asia, menjadi bukti Wali Kota Medan punya perhatian besar terhadap kemajuan dan perkembangan UMKM," jelasnya.

Sejalan dengan pemberdayaan pelaku UMKM, Roby atas nama Fraksi PDI-P juga mengusulkan agar program pembinaan, penerbitan perizinan atau formalisasi UMKM juga harus menjadi perhatian utama Pemko Medan ke depan.
Berdasarkan informasi yang diperoleh, kata wakil rakyat yang duduk di Komisi I ini, masih banyak usaha mikro kecil yang belum memiliki legalitas usaha.

"Ini justeru membuat mereka (pelaku UMKM) kesulitan mendapatkan akses bantuan keuangan dari pemerintah daerah, maupun pusat," imbuhnya.

Untuk pengembangan UMKM yang lebih masif, Roby berharap OPD maupun BUMD sedapat mungkin melibatkan UMKM di Medan, sebagai bagian dari upaya pembinaan dan pemberdayaan itu sendiri.

"Jadi kita mendukung penuh langkah-langkah yang dilakukan Wali Kota Bobby Nasution, guna pemenuhan program-program pembangunan, khususnya dalam pemberdayaan UMKM yang memang sudah teruji dalam menopang ekonomi nasional ketika dunia dihantam badai krisis moneter beberapa waktu silam," paparannya. (gandhi) 
Leave A Reply