deskripsi gambar

DPRD Medan Minta PTMT Tingkat SD Secara Penuh Jangan Dilakukan


Medan | kompas7.id || Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Medan untuk tidak terburu-buru dalam membuka Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) secara penuh untuk sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kota Medan.

"Saat ini, Dinas Pendidikan Kota Medan diminta berfokus kepada PTMT untuk tingkat SMP dan SD kelas 4, 5 dan 6 saja. Pastikan Prokes tetap berjalan dengan ketat sehingga tidak ada cluster baru penularan covid 19," ujar Anggota Komisi II DPRD Medan, Afif Abdillah, Selasa (2/11).
Dikatakan politisi NasDem ini, butuh waktu setidaknya 2 bulan atau hingga akhir tahun 2021 untuk melihat perkembangan PTMT tingkat SD kelas 4, 5 dan 6. "Nantinya kalau tidak ditemukan klaster baru di sekolah tingkat SD kelas 4, 5 dan 6, serta tidak ada peningkatan kasus Covid-19 di akhir tahun akibat Libur Natal dan Tahun Baru, baru lah PTMT tingkat SD kelas 1 sampai kelas 3 bisa digelar di awal tahun depan yang juga berketepatan dengan semester," tuturnya.

Sebelumnya, Plt Kadis Pendidikan Kota Medan Topan OP Ginting, mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi setiap minggu nya dalam pelaksanaan PTMT tingkat SD kali ini. "Memang akan kami evaluasi, satu minggu sekali. Kepada pihak Kecamatan juga kami sudah meminta, supaya pengawasan terus dilakukan ke sekolah," ucapnya.
Topan juga meminta kepada pihak sekolah agar tetap menjaga prokes di lingkungan sekolah, termasuk untuk tidak menggelar PTMT untuk siswa kelas 1 sampai kelas 3 SD.

"Kepada seluruh orangtua siswa kami kelas 1 sampai kelas 3 SD yang ada di Kota Medan, kami mengimbau untuk tetap bersabar. Mari kita sama-sama perhatikan SOP yang ada yang sudah kuta berlakukan di kelas 4, 5 dan 6. Semoga kalau ini berjalan dengan baik, tanpa ada gangguan dan tanpa ada hal lain yang tidak baik, maka PTMT untuk kelas 1, 2 dan 3 juga akan segera kita buka," pungkasnya. (gandhi) 
Share on Google Plus

About Kompas7.id

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar