deskripsi gambar

SPBUN PTPN III Gelar Musyawarah Pemilihan Ketua Umum

 


Medan || kompas7.id || Serikat Pekerja Perkebunan (SPBun) Tingkat Perusahaan PTPN III (Persero) telah menggelar kegiatan Musyawarah Serikat Pekerja Perkebunan Tingkat Perusahaan (MUSERJATIP) ke-VI tahun 2022 untuk pemilihan Kepengurusan SPBUN Periode 2022-2027. MUSERJATIP diadakan di Gedung Pamitran, Sei Karang dengan keikutsertaan sekitar 56 SPBUN Basis Kebun/Unit PTPN III (Persero), Jumat (11/2/2022).



MUSERJATIP ke-VI ini mengangkat dan mengusung thema 'Mari Kita Tingkatkan Semangat Kerja Dan Solidaritas Untuk Mewujudkan Perusahaan Sehat Karyawan Sejahtera', telah memilih Rina Tanjung sebagai Ketua Umum dengan perolehan suara sebanyak 40 suara, kemudian diikuti suara terbanyak kedua Hadisaputra sebanyak 16 suara.



Setelah sukses dan lancar acara Pemilihan Ketua Umum SPBUN digelar, maka di hari Sabtu, 12  Februari 2022, Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara (FSPBUN) Asmanudin Sinaga hadir di acara pelantikan dan pengukuhan dalam agenda melantik dan mengukuhkan Rina Tanjung sebagai Ketum SPBUN beserta susunan pengurus SPBUN. 



Hadir dalam acara pelantikan dan pengukuhan Ketum SPBUN, jajaran manajemen PTPN III (Persero) yang diwakili oleh SEVP Operasion I dan SEVP Operasion II, serta Kepala Bidang Hubungan Industrial Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara.



Usai dilantik dan dikukuhkan, Rina Tanjung selaku Ketua Umum SPBUN PTPN III (Persero) terpilih memberi kata sambutan. 



Dalam kata sambutannya, Rina Tanjung menyampaikan apresiasi kepada seluruh Jajaran Manajemen PTPN III (Persero) dalam memberi ruang yang seluas-luasnya kepada seluruh peserta MUSERJATIP untuk melakukan pemilihan secara terbuka dan demokratis tanpa ada intervensi.



"Terima kasih atas kesempatan dan tanggungjawab besar ini yang di berikan kepada saya, semoga jabatan ini menjadi amanah buat saya," haru Rina pada pidatonya.



Rina Tanjung juga menyampaikan komitmennya bahwa SPBUN akan terus menjalin hubungan industrial yang harmonis dengan Manajemen dan akan bekerja keras untuk membantu manajemen dalam mencapai target produksi PTPN III (Persero).



Selanjutnya Tengku Rinel selaku SEVP Business Support, dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasinya kepada SPBUN yang telah melaksanakan MUSERJATIP dengan sangat kondusif dan demokratis. 



"Semoga Pengurus SPBUN Periode 2022-2027 yang baru terpilih ini Amanah dan dapat bekerja sama dengan manajemen untuk meningkatkan produktivitas perusahaan dan karyawan. Saya akan komit untuk terus menjaga iklim kerja yang sehat bersama SPBUN PTPN III (Persero), demi terciptanya hubungan industrial yang harmonis," pungkas  Tengku  Rinel dalam kata sambutannya.



Acara ditutup dengan kata sambutan dari Kepala Bidang Hubungan Industrial Provinsi Sumatera Utara,  Makmur Tinambunan SH. 



Makmur dalam kata sambutannya menyatakan apresiasinya atas terpilihnya Rina Tanjung sebagai Ketua Umum SPBUN PTPN III (Persero).



"Saya berharap dengan terpilihnya pemimpin perempuan di SPBUN PTPN III (Persero) dapat memberikan semangat dan suasana yang baru dalam perjuangan SPBUN kedepan," tutup Makmur. (nelly)

Share on Google Plus

About JurnalisTeamSergapIndonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar