deskripsi gambar

Kapendam I/BB Tepis Keterlibatan Prajurit TNI AD Soal Penculikan & Penganiayaan Wartawan

 

Foto : Kapendam I BB Kol Inf Donald Erikson Silitonga SIP MSi


Medan || kompas7.id || Terkait aksi kriminalitas menggemparkan yang terjadi terhadap wartawan media ini, Chairul Amri (34), warga Jalan Amal. Medan Sunggal sekira tiga hari lalu, yang diculik dari rumahnya lalu disiksa secara beramai-ramai di dua tempat, yakni Jalan Bajak 5, Amplas dan Mariendal, Patumbak.


Kepala Penerangan Kodam I Bukit Barisan, Kolonel Inf Donald Erickson Silitonga, SIP, MSi (foto) yang dikonfirmasi media secara tegas menepis dugaan keterlibatan TNI AD. Kamis (21/4/2022). "Tidak benar ada keterlibatan oknum Prajurit TNI AD dalam kasus saudara Chairul Amri itu," terang Kapendam I/BB di Media Center Pendam I/BB, Petisah Medan.


Kapendam lanjut menjelaskan, jika yang dimaksud Chairul Amri itu, inisial T sebagai oknum Prajurit, maka dugaan tersebut salah. T adalah mantan Prajurit TNI AD/pensiun TMT 30 September 2021 sesuai surat keputusan KEPALA STAF ANGKATAN DARAT Nomor Kep / 576 -10/Vlll/2021 tentang pemberian pensiun terhitung mulai bulan Oktober 2021. Pangkat terakhir T adalah Kopral Kepala (Kopka) dan satuan terakhir Bekangdam I/BB. "Berdasarkan hal tersebut, maka secara langsung kasus tersebut tidak ada kaitannya dengan institusi TNI AD," pungkas Kolonel Donald.


Informasi terkini didapat tim media ini, tim dari Polrestabes Medan tengah melakukan penyelidikan ke lokasi yang diduga tempat aksi penyekapan dan penganiayaan, tim yang turun dengan sigap mencari alat bukti untuk dapat segera meningkatkan status para terlapor guna mengungkap kasus tersebut ke publik. "Informasinya kasus ini menjadi atensi para pimpinan tinggi agar lekas dibongkar kepada publik," kata sumber.


Lebih dalam didapat, saat ini terlapor F merupakan oknum wartawan masih berkeliaran di seputaran kediamannya. Sedangkan si T akrab dipanggil Pak T yang sudah jelas bukan lagi anggota aparat perannya diduga menjadi otak pelaku, sedang menggelar konfrensi pers di kawasan Kecamatan Medan Kota, di sebuah cafe.(k7 nell)

Share on Google Plus

About JurnalisTeamSergapIndonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar