deskripsi gambar

DPRD Medan Sinyalir Kebocoran PAD di PUD Pasar Kota Medan Tinggi

Medan || kompas7.id || 

Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Medan Mulia Asri Rambe minta komitmen jajaran Direksi Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Kota Medan mampu mendongkrak PAD yang signifikan ke depannya. Direksi dituntut mampu berinovasi mengikuti gerak cepat kinerja Walikota Medan Boby Afif Nasution untuk membangun kota Medan.

"Saya merasa prihatin mendengar PAD dari PUD Pasar Kota Medan di tahun 2021 lalu hanya sekitar Rp 1 Miliar lebih. Kuat dugaan terjadi kebocoran PAD di PUD Pasar," sebut Bayek sapaan akrab Mulia Asri Rambe (foto) saat berbincang bincang wartawan terkait upaya memaksimalkan PAD dari beberapa OPD jajaran Pemko Medan, Senin (6/6/2022).

Disampaikan Bayek, melihat potensi PAD di 52 Pasar milik Pemko Medan. Sangat memungkinkan untuk mendongkrak PAD dari PUD Pasar hingga mencapai Rp 30 Miliar lebih per tahun. 

Menurut Bayek, potensi itu dari pajak parkir dan pajak kios. "Belum lagi dari kutipan retribusi sampah dan kutipan lainnya dari pedagang," tandas Bayek.

Untuk itu, Dirut PUD Pasar agar dapat mendukung program Walikota Medan percepatan pembangunan di Kota Medan. "Apalagi kondisi pasar yang selama ini terkesan kumuh dapat  diperbaiki lebih baik," kata Bayek.

Menurut Bayek, dalam upaya memaksimalkan PAD diharapkan  Dirut PUD Pasar harus mampu memberdayakan potensi SDM di jajaran PUD Pasar. Sehingga, segala potensi yang ada di pasar  supaya diberdayakan. 

Ke depan tambah Bayek, PUD Pasar Kota Medan diharapkan mampu memberikan kontribusi PAD lebih besar ke Pemko Medan. (k7 nell)

Share on Google Plus

About JurnalisTeamSergapIndonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar