Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page



Medan || kompas7.id ||


 
Tidak hanya sekadar diperingati, Hari Kartini juga diharapkan dapat dimaknai dengan mengimplementasikan peran kaum perempuan dalam kehidupan sehari-hari. Selain bagi kemajuan diri sendiri, perempuan juga memiliki tempat dan peran penting bagi keluarga dan lingkungan sosialnya.


  Harapan ini disampaikan Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution dalam acara Peringatan Hari Kartini ke-143 Kota Medan Tahun 2022 di Gedung Serba Guna PKK Kota Medan, Jalan Rotan Medan, Kamis (19/5). Selain pengurus PKK Kota Medan, acara juga dihadiri para ketua PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Medan.


 "Saya harap ibu-ibu sekalian memahami esensi dari peringatan Hari Kartini. Saat ini sosok wanita juga telah diakui keberadaannya dalam berbagai bidang. Maka dari itu, saya berharap kita mampu berkontribusi sesuai bidangnya masing-masing," kata Ketua TP PKK seraya menyampaikan ucapan maaf kepada seluruh kader PKK karena masih dalam suasana Hari Raya  Idul Fitri 1443 H.


Ketua TP PKK mengungkapkan, bagi seorang perempuan, pendidikan termasuk pemahaman dan pengetahuan tentang banyak hal menjadi salah satu pondasi penting dalam keluarga. Sebab, nantinya seorang perempuan akan menjalani berbagai peran sekaligus, termasuk dalam mendidik anak-anak.


"Tanpa peran serta kaum wanita, sebuah keluarga tidak akan berjalan seimbang. Oleh karenanya, bagi ibu rumah tangga tidak perlu malu. Karena, peran kita juga luar biasa untuk menjadi penguat pondasi keluarga. Kita bisa tetap berkarya dan berkontribusi untuk keluarga, untuk anak-anak kita para calon penerus bangsa," bilangnya seraya memberi semangat.


Guna memastikan bahwa para kader memahami esensi Peringatan Hari Kartini, Ketua TP PKK bahkan menanyakan secara langsung kepada beberapa kader dan mempersilahkan untuk menjabarkan definisi Hari Kartini menurut versi mereka masing-masing. Peringatan Hari Kartini ini juga ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua TP PKK didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Medan Ny Ismiralda Wiriya Alrahman dan sejumlah pengurus.(k7 nell)

Leave A Reply