deskripsi gambar

Bobby Nasution Dukung & Ikut Main Film Garapan Anak Medan "1 CM"


Medan  ||   kompas7.id   || 


Tidak hanya mendukung penuh, Wali Kota Medan Bobby Nasution juga ikut main dalam film berjudul "1 CM" yang merupakan garapan sineas Medan dengan  sutradara Dedy Siregar dan Paul Ginting sebagai produser. Direncanakan, film yang sarat akan pesan moral ini akan dirilis pada November 2022.

Hal ini terungkap ketika Bobby Nasution tengah menjalani proses proses shooting film "1 CM" di Taman Cadika Jalan Karya Wisata Medan, Sabtu (20/8) petang. Saat pengambilan gambar dilakukan, orang nomor satu di Pemko Medan ini tengah beradegan dialog dengan anak-anak yang juga berasal dari Medan. 

Tampak menantu Presiden Joko Widodo sangat menikmati peran yang diberikan sutradara dalam film yang mengeksplorasi keindahan panorama dan tradisi sosial khas Sumatera Utara ini tersebut. Sebanyak 32 anak berprestasi dari Sumut, termasuk Kota Medan yang mendukung film tersebut.

Film "1 CM" menceritakan mengenai dua kelompok anak-anak yang sedang bermain permainan tradisional perang-perangan untuk mempertahankan perbatasan sebuah negara, kedua kelompok itu mempertahankan perbatasan tidak boleh bergeser sedikitpun bahkan 1 cm.

"Pemko Medan sangat mendukung penggarapan film karya anak Medan ini. Jika film ini nantinya dirilis, saya berharap seluruh siswa dan masyarakat Kota Medan dapat menikmati film yang sarat dengan pesan moral ini," kata Bobby Nasution.

Diungkapkan suami Ketua TP PKK Kota Medan  Kahiyang Ayu, sineas di Kota Medan memiliki ide-ide yang luar biasa, tinggal fasilitasnya saja yang perlu diperbaiki sehingga mereka bisa naik kelas dan menghasilkan karya yang dapat dinikmati seluruh masyarakat tak hanya di Kota Medan tetapi juga di luar ibukota Provinsi Sumut.

"Jika dilihat dari pesan moral yang disampaikan, film ini sangat baik untuk ditonton bukan hanya kalangan anak-anak saja tetapi segala umur. Di samping itu film ini juga dapat dimaknai dengan kondisi yang terjadi saat ini. Ayo, kita saksikan film karya anak Medan ini di bioskop kesayangan pada November mendatang," ajaknya.

(k7 nell) 
Share on Google Plus

About JurnalisTeamSergapIndonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar