deskripsi gambar

Kejurda Karate Funakoshi Sumut 2022 Tingkat Pelajar Dibuka Pangdam I/BB Perebut Piala Pangdam

 




Medan  ||   kompas7.id   || 

Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE MSi selaku Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) didampingi Sensei Karate Dan V, H. Achmad Deni SE, SPd, MSi, MH dan Pejabat Utama Kodam I/BB membuka Kejuaraan Karate Tingkat Daerah (Kejurda) Funakoshi Sumut 2022, Perebut Piala Pangdam I/BB di Gedung Olahraga (GOR) Mini Disporasu, Jalan Willem Iskandar selama dua hari, dimulai 27- 28 Agustus 2022.



"Sesuai tema kejurda ini, 'Bersama Kita Wujudkan Atlet Emas yang akan Datang', saya berharap para atlet-atlet karate pelajar yang mengikuti kejuaraan ini untuk terus berlatih agar dapat menorehkan prestasi lebih baik lagi," ucap Pangdam I/BB Achmad Daniel Chardin SE MSi, Sabtu (27/8/2022). 


Menurut Pangdam I/BB bahwa pelaksanaan Kejurda Karate ini merupakan salah satu sarana untuk pengembangan prestasi dan menjaring bibit para atlet untuk dipersiapkan bertanding dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh.


Seperti diketahui bersama bahwa saat ini Olahraga beladiri Karate sudah berkembang dan semakin banyak digemari para remaja, untuk itu saya berharap Turnamen ini dapat menciptakan sebuah pola pembinaan yang berkesinambungan dengan keterlibatan seluruh komponen pendukung sehingga melahirkan atlet -atlet Karate yang handal dan mampu berprestasi di tingkat daerah, nasional maupun Internasional.



"Para pemenang di Kejurda ini akan diseleksi untuk mengikuti Kejuaraan  Nasional (Kejurnas) Karate-Do Funakoshi di Bulan Oktober 2022 mendatang di Kota Padang dan tentunya atlet-atlet karate pelajar ini juga akan kita kader dan siapkan untuk menghadapi PON XXI pada 2024 mendatang yang digelar bersama oleh Sumut dan Aceh," pungkas Pangdam. 


Pangdam berkeinginan dalam turnamen Karate ini semua tim dapat bertanding dengan sportif, menjunjung tinggi semangat fair play, jujur, patuhi dan taati semua ketentuan serta peraturan pertandingan yang berlaku dan hargai setiap keputusan wasit sebagaimana isi dari janji wasit maupun janji atlet, berlaku adil dan profesional dalam menjalankan tugasnya di lapangan. 


Pangdam juga berharap kegiatan Kejurda dapat menjadi agenda Olahraga Karate Kejurnas dalam Olahraga Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Sumut. 


"Tidak hanya itu, Kodam I/BB juga mempunyai agenda Komite Olahraga Kodam (Komidam) termasuk pembinaan cabang Olahraga Karate, masing-masing program turnamen basket, badminton, Sepakbola, dan cabang olahraga lainnya," jelas Pangdam I/BB.



Di waktu dan tempat yang sama, Sensei Karate Dan V, H. Achmad Deni SE, SPd, MSi, MH juga memberikan baju kebesaran lengkap dan menyematkan Dan III Hitam Kehormatan kepada Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin. 


"Terimakasih kepada Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin yang telah mendukung dan membantu pelaksanaan Kejurda Karate Funakoshi Sumut 2022 Piala Pangdam I/BB terselenggara dan para peserta pelajar cukup antusias yang diikuti 32 Dojo, 16 Kab/Kota, 6 Cabang Khusus Karate dengan total 415 peserta atlet," Jelas H. Achmad Deni. 



Dijelaskan Pati TNI AD abituren Akmil 1990 ini, bahwa pelaksanaan Pertandingan Karate ini bukan hanya sekadar untuk mencari pemenang, akan tetapi untuk mencari bibit-bibit atlet yang berprestasi, menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan guna mempererat rasa persatuan serta kesatuan bagi segenap komponen bangsa.


Sementara itu, Kepala Penerangan  Kodam I/BB, Letkol Inf Rico Julyanto Siagian, SSos, menambahkan, dari hasil Kejurda Karate Funakoshi Sumut 2022 yang diikuti 415 atlet karate pelajar se Sumut ini, tampil sebagai Juara Umum I Dojo Sejati Prestasi dengan perolehan 11 Emas, 12 Perak, dan 22 Perunggu. Disusul Juara Umum II dari Deliserdang Funakoshi dengan perolehan 8 Emas, 7 Perak, dan 17 Perunggu, serta Juara Umum III Nasdem Medan Denai Funakoshi dengan perolehan 5 Emas, 3 Perak, dan 4 Perunggu.



"Sesuai atensi dan harapan Pangdam I/BB, maka selesai dari Kejurda ini, para juaranya akan dibina dan digembleng sehingga mereka akan lebih baik lagi dan mampu menorehkan prestasi yang lebih hebat di turnamen-turnamen berskala nasional maupun internasional," ungkap Letkol Rico.


Turut hadir Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, para PJU Kodam I/BB, Ketua Forki Sumut DR Rahmat Shah, Sensei Karate Funakoshi Dan V, Kadispora Sumut serta pihak terkait lainnya. 

(k7 nell)

Share on Google Plus

About JurnalisTeamSergapIndonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar