deskripsi gambar

Niat Viralkan Ibu Tukang Parkir Agar Dapat Simpati, Akun Mamak Gardam Malah Panen Hujatan

  


Medan || kompas7.id ||


Akun Tik Tok Alvin Matondang atau Mamak Gardam, dibanjiri komentar hujatan, setelah oknum yang diduga sebagai pemilik akun kembali memviralkan ibu-ibu petugas parkir di media sosial (medsos) miliknya.


Sebelumnya, Mamak Gardam juga telah memviralkan ibu tersebut dalam akun instagramnya Alfin_mtd dan mengundang beragam komentar.


Namun pada akun Tiktok yang diunggah, Kamis (13/10/2022) sejumlah komentar justru banyak menyerang si pemilik akun. "Kasihan ibunya ya Allah," komentar pemilik akun hhh, Ridho Safdinata juga berkomentar, mobil elit bayar parkir sulit.


Bahkan pemilik akun Ronnyanggarasimanjuntak, terkesan mengejek pelaku yang memviralkan, sedikit-sedikit viral," unggahnya.


Sedangkan, Eni_Syahfitri dalam unggahannya mengaku prihatin, dia mengunggah, sebagai anak tukang parkir, jadi ingat emakku yang juga pernah diginiin, Padahal bayar uang setoran tiap hari.


"Ya Allah orang kaya-orang kaya," kata Yugapratama74. Begitu juga komentar Angel, kalau parkir cuma 1 atau 2 jam okelah, tapi kalau parkir pagi sore keluar agak-agak ajalah kita.


"Kasihan ibu itu aku kenal di jalan raden saleh," kata sorirambe920.


Informasi yang diperoleh wartawan, Ibu petugas parkir tersebut, bahkan dipaksa minta maaf oleh seseorang diduga suruhan pemilik akun. Permintaan maaf direkam dalam video.


Sebelumnya diberitakan petugas parkir Marliana Sihotang (58) yang akrab dipanggil Butet, sehari-hari bertugas di kawasan perparkiran Jalan Raden Saleh Medan.


Sebagai tukang parkir di pasaran, ia kerap diperlakukan kasar, bahkan dimaki-maki saat ingin menagih uang parkir.


Rabu (11/10) sore, Butet kembali mengalami perlakuan kurang menyenangkan dari salah seorang pemilik mobil karena menagih biaya parkir sebesar Rp5000.


"Aku diviralkan orang di internet tanpa aku bisa membela diri, padahal aku tidak kasar meminta uang parkir ke dia, " ucapnya lirih.


Sebelumnya Alfin_Mtd (Mama Gardam) memposting video Butet saat menagih parkir kepadanya di akun instagram. Akun itu viral diserbu warganet.


Menurut Butet, sore itu dia menagih uang parkir kepada pemilik mobil yang merupakan tamu Dinas Kebudayaan Pemko Medan.


Mobil tersebut, kata Butet parkir sejak pukul 9.00 WIB pagi hingga sore hari. Sedangkan petugas parkir juga wajib membayar setoran untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) ke Pemko Medan.


"Jadi aku mohon ke dia, tambahlah jadi Rp5.000, biar aku nggak rugi. Karena seharusnya kan udah berapa mobil yang bisa parkir di situ," kata Butet.


Namun si pemilik mobil menolak karena yang resmi di kertas parkir tertera Rp3.000. Ia beralasan nanti susah minta pertanggungjawaban penggantian uang parkir ke kantornya.


"Jadi kubilang ke dia, kalau memang begitu kukasih pun dua karcisnya," kata Butet.


Pemilik mobil ternyata malah sengaja memvidiokan percakapan tersebut, dengan beberapa adegan diduga sengaja dipotong.


Sementara itu, informasi yang diperoleh wartawan, pemilik akun Alfin_Mtd alias Mamak Gardam merupakan sosok yang lagi viral di dunia hiburan Kota Medan.


Dia diketahui merupakan rekanan Dinas Kebudayaan Medan, yang bekerja mengisi sejumlah "panggung hiburan" di Kota Metropolitan ini.


Sampai berita ini diturunkan belum diperoleh jawaban dari pihak Dinas Kebudayaan Medan yang dipimpin Kepala Dinasnya Ok Zulfi,, begitu juga konfirmasi wartawan ke Dinas Perhubungan Medan belum dijawab. 


(k7/red)

Share on Google Plus

About JurnalisTeamSergapIndonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar