Edy Rahmayadi sebut Alquran sebagai Petunjuk Bagi Umat Islam

 

Foto : Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi membuka Pekan Tilawatil Quran (PTQ) LPP RRI   ke-53 di Aula Tengku Rizal Nurdin Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan. 

 

Medan  ||   Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi resmi membuka Pekan Tilawatil Quran (PTQ) Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Tingkat Provinsi Sumut ke-53, yang dilaksanakan LPP RRI Medan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan,  Kamis (23/3).

 

Dalam sambutannya, Gubernur Edy Rahmayadi mengatakan, Alquran sebagai kitab suci merupakan petunjuk bagi umat Islam. Alquran tidak hanya berisi tentang kebutuhan saja, tetapi juga petunjuk dan pedoman yang universal dan berlaku sepanjang masa.

 

"Alquran itu tidak ada expired-nya, ikuti, pahami dan percayakan dengan Alquran," kata Edy Rahmayadi

 

Edy Rahmayadi berharap, kegiatan ini  menjadi wadah untuk memperkuat ukhuwah islamiah, serta dapat menambah minat masyarakat dalam membaca dan mendalami ajaran Alquran. Apalagi, saat ini memasuki bulan Ramadan, diharapkan kegiatan ini bisa menghidupkan dan menyemarakkan bulan suci Ramadan sebagai bulan diturunkannya Alquran.

 

Edy juga menceritakan, di zaman penjajahan, RRI ikut serta memerdekakan Republik Indonesia. Bahkan sempat berapa tahun dibredel oleh Belanda dan Jepang. Untuk itu, Edy berharap, kegiatan ini sebagai salah satu cara generasi mudah mengisi kemerdekaan

 

"Selamat Pak Agung, lanjutkan mengisi kemerdekaan ini, motivasi anak-anak kita, didik diri kita, didik keluarga kita, ikuti apa yang menjadi ajaran Alquran,” ungkapnya.

 

Kepala LPP RRI Medan Agung Prasatya Rosihan Umar mengatakan, PTQ ke-53 diselengarakan serentak oleh 70 Satuan Kerja (Satker) RRI seluruh Indonesia, dalam menyambut bulan suci Ramadan 1444 H.

 

Dijelaskannya, ada beberapa cabang lomba yang akan diselenggarakan dalam PTQ  RRI ke-53 Tahun 2023, yakni lomba Tilawah, Tahfiz, Tausiyah dan  Tilawah, Tahfidz, Tausiah (Tartil) Quran bagi penyandang disabilitas sensorik netra.

 

Peserta yang mengikuti TPQ RRI Medan untuk tingkat Sumut berjumlah 200 orang, meningkat dari tahun sebelumnya. "Alhamdulilah, peserta kita meningkat 150% dari 85 peserta di tahun 2022 dan tahun ini ada 200 peserta," katanya.

 

Agung  berharap, perlombaan ini bisa menghasilkan Qori/Qoriah dan Hafiz/Hafizah terbaik untuk mewakili RRI Medan mengikuti PTQ RRI ke-53 tingkat nasional, yang akan diselenggarakan di Kendari, Sulawesi Tenggara, pada 1 - 6 April 2023.

 

Kegaiatan yang bertemakan “Mewujudkan Masyarakat Toleransi Berkarakter Qurani untuk Indonesia Kuat” turut dihadiri Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus, Ketua LPTQ  Sumut Asren Nasution, Ketua Forum Komunikasi Pemerhati (FKP) RRI Medan Ustaz M Fadli Sudiro, Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Sumut Chairul Azhar, Ketua Dewan Penasihat FKP RRI Medan Yulidar Bugis, Ketua dan Anggota Dewan Hakim, serta para peserta lomba PTQ RRI Medan. 



[k7 nell]   





Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar