Pangdam I/BB Mayjen TNI A Daniel Chardin SE MSi Dampingi Asops Kasad Lakukan Riksiapops Satgas Yonif 125/Si'mbisa



Foto : Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, mendampingi Asops Kasad, Mayjen TNI Ainur Rahman dalam kegiatan Riksiapops Mabesad ke Markas Yonif 125/Si'mbisa di Kabanjahe menjelang tugas operasi Satgas Pamtas RI-PNG tahun 2023.


Kabanjahe  ||   Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, mendampingi Asops Kasad, Mayjen TNI Ainur Rahman dalam kegiatan Riksiapops Mabesad ke Markas Yonif 125/Si'mbisa di Kabanjahe menjelang tugas operasi Satgas Pamtas RI-PNG tahun 2023, Selasa (14/3/2023).

Kegiatan diawali dengan penyambutan Asops Kasad bersama Pangdam I/BB dan rombongan, menerima paparan kesiapan Satgas Yonif 125/Smb dari Dansatgas yang juga Danyonif 125/Smb, pengecekan kesiapan personel dan materiil Satgas, serta diakhiri dengan Jam Pimpinan oleh Asops Kasad kepada seluruh personel Satgas Yonif 125/Smb.

Asops Kasad menekankan kepada para Danpos harus peduli kepada anggota dan keadaan tempat penugasan. Karena Danpos merupakan kunci dari keberhasilan tugas. 

"Pola tugas saat ini membuat inisiatif ada di tangan KSTP, karena tugas kita merupakan Binter (pembinaan teritorial), sehingga harus berhati-hati dan waspada dalam setiap pelaksanaan tugas," tegas Asops Kasad.

Mayjen Ainur Rahman juga mengingatkan kepada Dansatgas, Danpos dan seluruh personil Satgas Yonif 125/Smb untuk tidak mudah percaya terhadap informasi yang didapat di lokasi operasi. 

"Jangan percaya 100% terhadap masyarakat yang ada di daerah penugasan. Apabila ada gangguan, tetap bertahan di kedudukan dan tidak dilaksanakan pengejaran karena kemungkinan besar itu pancingan untuk menggiring ke killing ground," pesan Mayjen Ainur Rahman. 


Hal lain yang menjadi atensi Mayjen Ainur Rahman kepada seluruh personil Satgas Yonif 125/Smb adalah tidak mengikuti hal yang tidak baik di daerah operasi. Seperti minuman keras, narkoba, asusila dan lainnya.

"Jangan gara-gara saya satuan ini dipermalukan, tetapi gara-gara saya satuan ini besar," tutupnya.

Turut hadir dalam rombongan Asops Kasad, antara lain Paban VI/Ops DN, Kolonel Inf Suhartono, dan Kasubdit Binsiapsat, Kolonel Inf Eppy Gustian.

Sedangkan Pangdam I/BB hadir dengan didampingi Asops Kasdam I/BB, Aslog Kasdam I/BB, para Kabalak Kodam I/BB, Danbrigif 7/RR, Dandim 0205/TK, serta Kasi Intel dan Kasilog Brigif 7/RR. 


[k7 nell]

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar