HM Nezar Djoeli ST Berharap Dapat Satu Fraksi di DPRD Sumut

Foto : Ketua DPW Partai PSI HM Nesar Djoeli ST berfoto usai mendaftarkan 100 Bacaleg nya ke KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan No.35 Medan. 


Medan  ||  Tahapan pendaftaran Bacaleg DPRD Sumut mulai digelar KPU Provinsi Sumatera Utara di Jalan Perintis Kemerdekaan No.35 Medan. KPU memberikan kesempatan bagi para Parpol untuk mendaftar dari tanggal 1 hingga 14 Mei 2023. 

Di hari terkahir, Minggu sore 14 Mei 2023, Partai PSI, yang di nakhodai oleh HM Nezar Djoeli ST, membawa iring-iringan tiga patung sigale-gale. Kedatangan PSI Sumut bertujuan untuk mendaftarkan para Bacalegnya mendaftar di hari terakhir pendaftaran. Patung tersebut menari-nari diiringi musik bersama para penari yang menggunakan pakaian adat Batak dan para Bacaleg PSI Sumut lengkap dengan almamater dan atributnya.

Selain itu, PSI juga membawa 30 becak motor (Betor) pendukung PSI dan spanduk besar bertuliskan dukungan kepada PSI. Aksi tersebut mengundang perhatian para pengendara yang melintas. Bahkan ada yang mengabadikan momen 5 tahun sekali itu, namun tidak menimbulkan kemacetan lalulintas. Para Bacaleg yang menjadi tokoh ditonjolkan di PSI juga ikut larut dalam kemeriahan itu dengan ikut menari-nari di jalan raya mengikuti gerakan sigale-gale.

Usai menyerahkan berkas calon dan pencalonan, Ketua DPW PSI Sumut, Nezar Djoeli ST mengatakan, pihaknya telah mendaftarkan Bacaleg PSI ke KPU Sumut. Ada sebanyak 65 laki-laki dan 35 perempuan. “Alhamdulillah seluruh dapil terisi, 30 persen keterwakilan perempuan juga terpenuhi. Totalnya ada 100 Bacaleg siap bertarung di Pemilu 2024. Mudah-mudahan PSI Sumut dapat membawa kemaslahatan yang baik bagi masyarakat Sumut khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Berkas kita sedang diproses, saya yakin akan diterima pihak KPU,” ujar Nezar didampingi Sekretaris Delia Ulfa, Wakil Sekretaris Ahmad Prayuda, Bendahara Jere Fernando Halawa dan Bacaleg Muchri Fauzi Hafiz saat temu pers usai mendaftar berkas Bacaleg di Kantor KPU Sumut.

Untuk target di DPRD Sumut, Nezar mengungkapkan, minimal meraih 5 kursi dan maksimal 8 kursi. Untuk kab/ kota minimal 30 kursi, maksimal 50 kursi. “Untuk saya sendiri, Insha Allah ke DPR RI, jika tidak bisa merebut 3 kursi, minimal 1 kursi dapat diraih,” tuturnya.

Sedangkan strategi PSI Sumut, lanjut Nezar, tetap merangkul pasar milenial karena memang jalur milenial dan kader-kader milenial sebesar 60 persen, hingga peluangnya cukup besar untuk diturunkan politikus-politikus ini ke generasi milenial yang akan datang.

Sementara itu, Ketua KPU Sumut, Herdensi menyebutkan, bahwa pihaknya menerima dua berkas secara umum, yakni berkas pencalonan dan berkas calon yang semuanya harus di upload ke Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

Kami terima berkas dari PSI Sumut dan akan kita verifikasi. Jika berkas pencalonan dan calonnya lengkap maka kami berikan tanda terima dan berita acara, tetapi jika belum lengkap maka harus dilakukan perbaikan hingga pukul 23.59 WIB,” katanya. 


[k7 nell]

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar