Kasad Ziarah ke Makam Jenderal TNI (Anumerta) Gatot Soebroto dan Kunjungi Museum

 

Foto : Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman didampingi Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Ny.Rahma Dudung Abdurachman, berziarah ke Makam Jenderal TNI (Anumerta) Gatot Soebroto di Ungaran, Semarang, Jawa  Tengah dan sekaligus berkesempatan mengunjungi museum pribadi Jenderal TNI Gatot Soebroto di Jalan Brigjen Sudiarto, Ungaran, Semarang, yang sebelumnya merupakan rumah tinggal Jenderal TNI Gatot Soebroto. 


Semarang  ||  Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman, berziarah ke Makam Jenderal TNI (Anumerta) Gatot Soebroto di Ungaran, Semarang, Jawa  Tengah, Selasa (16/5/2023). 

Jenderal TNI (Anumerta) Gatot Soebroto merupakan salah satu pahlawan nasional, serta tokoh pejuang militer Indonesia dalam merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah. Kunjungan ziarah Jenderal TNI Dudung Abdurachman ini menjadi momen pertama kalinya pejabat Kepala Staf Angkatan Darat datang ke makam Jenderal TNI (Anumerta) Gatot Subroto. Kunjungan Kasad ini sekaligus bentuk penghormatan Kasad kepada sesepuh TNI yang telah berjasa dalam membesarkan TNI, khususnya TNI AD, serta berjasa besar kepada bangsa dan negara. Kegiatan ini juga menjadi perwujudan komitmen Kasad untuk berziarah ke makam para pahlawan nasional di setiap kesempatan kunjungan kerjanya ke berbagai daerah.

“Kita dapat menghirup udara  kemerdekaan berkat jasa para pejuang dan para pahlawan, serta para sesepuh pendiri bangsa Indonesia. Tujuan ziarah ini adalah untuk kita mendoakan beliau-beliau, serta mengingat perjuangan tanpa pamrih dan pengorbanannya untuk tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,“ ungkap Kasad.

Pada kesempatan yang sama, Putra ketiga dari Jenderal TNI Gatot Soebroto, Nanang Bambang Sarjono, menyampaikan terima kasih kepada Kasad dan ia mengaku terharu karena Kasad menyempatkan diri berziarah ke makam ayahnya. 

“Terima Kasih Bapak Kasad telah berkenan berziarah ke makam Ayah kami. Semoga segala kebaikan yang disampaikan dalam doa Bapak Kasad juga memberikan kebaikan kepada Almarhum Ayah kami,“ pungkasnya.

Usai berziarah, Kasad yang juga didampingi Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, para Asisten Kasad, Bupati Semarang, Kapolres dan Dandim setempat, serta keluarga Almarhum Jenderal TNI (Anumerta) Gatot Soebroto, berkesempatan mengunjungi museum pribadi Jenderal TNI Gatot Soebroto di Jalan Brigjen Sudiarto, Ungaran, Semarang, yang sebelumnya merupakan rumah tinggal Jenderal TNI Gatot Soebroto. 

Museum pribadi yang terletak di dekat Benteng Willem II itu, menyimpan berbagai koleksi barang pribadi Jenderal TNI Gatot Soebroto. Selain puluhan pakaian dinas, topi dan tongkat komando beliau juga turut dipajang disana. Ada pula  pipa cangklong, pisau berburu dan kacamata milik pahlawan yang namanya diabadikan menjadi nama RSPAD itu. 


[k7 nell]

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar