Partai PKS Pertama Sekali Resmi Mendaftar ke KPU Sumut

 

Foto : Partai PKS menyerahkan berkas pendaftaran oleh Ketua DPW PKS Provinsi Sumatera Utara, Usman Jakfar kepada Ketua KPU Sumut, Herdensi, beserta para Komisioner KPU Sumut. 


Medan  ||   KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan No.35 Medan kedatangan Partai Politik, PKS. Dari keseluruhan Parpol yang terdaftar yang telah memenuhi syarat di KPU Sumut, Partai PKS lah yang pertama sekali memasukkan berkas pendaftaran 100 nama-nama bacalegnya, Senin 09 Mei 2023. 

Ketua DPW PKS Provinsi Sumatera Utara, Usman Jakfar mengatakan kepada wartawan usai pendaftarannya, bahwa partainya telah resmi mendaftarkan 100 bakal calon legislatif ke kantor KPU Sumatera Utara. Partai ini memprioritaskan bakal caleg yang terdiri 62 laki laki dan 38 perempuan. Dari 100 peserta itu, 10 orang adalah kaum milenial yang tersebar di 12 daerah pemilihannya (Dapil) untuk pemilihan legislatif tahun 2024-2029.

"Kami dari DPW PKS Provinsi Sumatera Utara telah resmi mendaftarkan bakal calon legislatif untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara ke KPU Sunut. Kami adalah partai yang pertama mendaftarkan, Alhamdulillah. Semoga ini menjadi suatu berkah dan mendapatkan dukungan dari masyarakat," ucapnya.

Sebanyak 100 bakal calon legislatif tingkat satu ini, yang telah didaftarkan, diharapkan bisa mendapatkan 20 kursi keterwakilan dan semoga yang duduk nantinya, adalah sosok yang amanah dan berpihak kepada rakyat kecil.

"Harapan kami sangat besar, agar calon yang terpilih di legislatif itu menjadi sosok yang amanah. Kami juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk menciptakan pemilu yang aman dan kondusif," tambahnya.

Selain itu, Usman Jakfar mengaku tidak ada kesulitan untuk mendaftar bakal calon legislatif itu. Seluruh proses sudah berjalan dengan baik. Mudah mudahan PKS mendapatkan kemenangan.

" Seluruh Tim Penangan sudah bekerja dengan maksimal, seluruh peserta sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat). Tim pemberkasan jug bekerja dengan cukup baik, sehingga dalam proses tidak ada masalah. Alhamdulillah tidak ada kendala dalam prosesnya," ucapnya.

Terakhir, Usman Jakfar mengucapkan terima kasih kepada KPU Sumatera Utara karena sudah menerima pemberkasan pendaftaran bakal calon legislatif dari 1Partai PKS.

"Semua pemberkasan tidak ada masalah, sudah diterima. Kami ucapkan terima kasih kepada KPU Sumatera Utara. Kepada seluruh kader dan bakal calon legislatif harus memenangkan partai kita ini," terangnya.

Terpisah, Ketua KPU Sumatera Utara, Herdensi membenarkan telah menerima pendaftaran bakal calon legislatif dari Partai PKS yang berjumlah 100 peserta.

"Kami akan melakukan pemeriksaan setelah tahapan pendaftaran sudah 2dinyatakan ditutup atau tepatnya 14 Mei 2023. Tanggal 15 Mei 2023 akan dilakukan pemeriksaan," terangnya.



[k7 nell]

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar