Bapenda Medan Buka Pojok PBB di 3 Lokasi Pasar Tradisional di Kota Medan


Foto : Masyarakat Medan WP PBB berpeluang menangkan Hadiah 1 Unit Sepeda Motor bagi bayar pajak di Pojok PBB. Seperti di Pasar Petisah, Pusat Pasar dan Pasar Pringgan, mulai hari Kamis 16 Nov s.d Sabtu 18 Nov 2023, dimulai Pukul 8.00-16.00 Wib. 


Medan  ||  Masyarakat Kota Medan, khususnya Wajib Pajak Bumi dan Bangunan berpeluang memenangkan hadiah 1 unit Sepeda Motor bagi yang membayar pajak di Pojok PBB. Diketahui, saat ini Bapenda Kota Medan membuka Pojok PBB di 3 lokasi pasar tradisional di Medan. 

Bapenda Medan membuka pojok PBB di 3 tempat pasar tradisional yakni di Pasar Petisah, Pusat Pasar dan Pasar Pringgan. Ketiga lokasi tersebut dilaksanakan Kamis sd Sabtu, 16 - 18 November 2023 yang dimulai pukul 8.00 Wib hingga 16.00 Wib. 

Dari pantauan media, Jumat (17/11/2023) di pojok PBB Pusat Pasar di depan pintu komplek pusat pasar deretan toko jual souvenir, pengunjung sangat antusias rasa ingin mengetahui kegiatan di Pojok PBB. 

Bahkan salah satu WP Dedy yang membayar kewajibannya, kepada wartawan mengaku senang mengetahui adanya pojok PBB di Pusat pasar. "Sehingga, saat belanja bisa sambil membayar PBB dan tidak lama antri lagi," akunya. 

Yang paling untung lagi kata Dedy, kendati pembayaran PBB nya sudah lewat jatuh tempo, tetapi tidak dikenakan denda pajak. "Tadi pas saya bayar, tidak dikenakan denda pajak," ucap Dedy terlihat riang. 

Diketahui, saat ini Bapenda membuka pojok PBB di 3 lokasi. Selain di pusat pasar juga membuka pojok PBB di Pasar Perisai, Jalan Razak Baru di seberang Bank BNI dan BCA. Dan di Pasar Pringgan, persisnya dekat kantor Lurah Babura, berjarak sekitar 100 meter. 

Menurut Kepala Bapenda (Kaban) Kota Medan Endar Sutan Lubis didampingi Sekretaris Bapenda Odi Anggia Batubara dan Kepala Bidang BPHTB dan PBB, Sutan Partahi, SH MM menyebut kegiatan tersebut sebagai upaya menjemput dan mempermudah jangkauan WP melunasi kewajibannya. 

Dengan harapan penerimaan pajak cepat sehingga capaian perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor PBB dapat meningkat. 


[k7 nell]

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 اÙ„تعÙ„يقات:

Posting Komentar