Satgas Mobile Raider 300 Bagi-bagi Berkat

 

Foto : Dansatgas bersama Satgas Mobile Raider 300 Kodam III/Slw, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P, rutin membagikan dengan sebutan 'Berkat' ke masyarakat di Kabupaten Puncak Papua, yang sudah dibawa dari Cianjur dan menyisipkan sedikit dari yang di punya, berupa; pakaian, bumbu dapur, beras, Alkitab dan lain-lain. 


Puncak Papua  ||  "Berkat" Sebutan bantuan berupa barang dari masyarakat Papua, bagi-bagi berkat yang dilakukan Satgas 300 Raider membuat Pendeta Papua selaku penyalur ke masyarakat menjadi heran dan terbantu karena baru kali ini di kampungnya TNI hadir dengan kegiatan tersebut secara rutin. 

Hal tersebut yang di sampaikan oleh Dansatgas Mobile Raider 300 Kodam III/Slw, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P, dalam release tertulisnya di Kabupaten Puncak Papua, Jum'at  (17/11/2023). 

Dansatgas Mobile Raider 300 menyampaikan "Kita sudah bawa dari Cianjur dan ditambah dengan usaha menyisipkan sedikit yang kita punya untuk masyarakat Papua, sebisa mungkin kita bagikan setiap Minggunya, ini  yang sementara diterapkan semua Pos Satgas Mobile 300, tidak ketinggalan juga salah satu Pos kami di Distrik Magumbumek, Kabupaten Pucak, Papua yaitu Pos Pintu Jawa," terangnya. 

Dimulai dari bulan awal masuk penugasan di Kab.Puncak, bagi-bagi berkat yang dilakukan Satgas Mobile Raider 300 masih terus berjalan hingga sekarang, tiap minggu berkat yang diberikan secara berbeda-beda. 

Dikatakan oleh Sertu Verdinand  (salah satu Dantim Pos Pintu Jawa), "Jadi sebelum dibagikan dipanggil perwakilan Pendeta masing-masing Gereja, Bapak Pendeta sampai heran kenapa biasa setiap Minggu kita bagikan berkat, ada bagi-bagi pakaian, bagi-bagi bumbu dapur, bagi-bagi beras, bagi bagi Alkitab dan lain-lain," urainya. 

Merasa terbantu dan juga heran dengan kegiatan yang dilakukan Raider 300, Pendeta Matius Asso Murib sangat berterima kasih dan mengatakan "Ini abang-abang pos selalu kasih kasih kitorang, kitorang heran abang-abang bagi berkat terus. Semoga Tuhan memberkati," ujarnya. 

Kegiatan bagi bagi berkat ini sudah rutin dilaksanakan oleh semua Pos Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi di Kabupaten Puncak Papua, hal ini dilaksananakan sebagai bagian dari tugas pengabdian kepada rakyat Indonesia dengan hadir sebagai solusi untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya.


[k7 nell]

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar