Dinilai Mampu Wujudkan Pembangunan Meningkat, Bobby Afif Nasution Dikukuhkan sebagai Tokoh Nasional Tabagsel

 

Foto : Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M., dikukuhkan sebagai Tokoh Nasional Tabagsel oleh Raja Raja Adat, Raja Raja Luhut se-Tabagsel melalui  Sidang Adat-Marpokat Adat, dengan gelar adat, “Sutan Porang Gunung Baringin Naposo”, di Alaman Bolak Padang Sidempuan, Tabagsel, Sumatera Utara. 



Padang Sidempuan  ||  Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M., dimata masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), dinilai mampu memperjuangkan pembangunan Tabagsel yang lebih meningkat, maka untuk itu dikukuhkan lah Bobby Afif Nasution sebagai Tokoh Nasional Tabagsel. 

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Relawan Sumut Maju/RKB Provinsi Sumatera Utara sekaligus Putra Tabagsel, Kol (Purn) Hatunggal Siregar, kepada wartawan, Senin (5/2/2024). 

Dalam speakers nya, Hatunggal Siregar mengatakan, "Pengukuhan dan penyematan digelar melalui silaturahmi dan sidang adat Tokoh dan Raja Raja adat di Padang Sidempuan, Minggu 04 Februari 2024 yang digelar di Alaman Bolak, P. Sidempuan, dimana sebelumnya di hari Sabtu, 03 Februari 2024 telah dilaksanakan kegiatan Sidang Adat - Marpokat Adat bertempat di Aula Hotel Natama, Padang Sidempuan," ungkapnya. 

Lanjutnya, adapun pengukuhan Tokoh Nasional Tabagsel kepada Bobby Nasution merupakan niat suci para leluhur untuk terwujudnya kesejahteraan masyarakat Tabagsel, Sumatera Utara dan Nasional. Hal itu tercetus dalam suatu rumusan ide gagasan masyarakat Tabagsel untuk berjuang terhadap kesejahteraan masyarakat Tabagsel. 

"Maka, ke-Tokoh-an Nasional Bobby Afif Nasution diwujudkan dengan prosesi adat oleh Raja Raja Luhut se-Tabagsel dan diputuskan oleh Raja Panusunan Bulung dan Raja Losung Batu. Selanjutnya, gerakan masyarakat Tabagsel mengadakan Deklarasi dan Silaturahmi sekaligus Pernyataan Sikap Bobby Afif Nasution menjadi tokoh Nasional," imbuhnya. 

Adapun tujuan kegiatan, pungkasnya, berlangsung hingga penyematan tokoh kepada Bobby Afif Nasution sebagai tokoh Nasional yang berleluhur di Tabagsel. Acara itu pun sekaligus sosialisasi Pemilu 2024 secara damai. 

"Kedatangan Bobby Afif Nasution selaku Wali Kota Medan itu, didampingi oleh istri tercinta Kahiyang Ayu, serta beberapa keluarga besar disambut Pj Wali Kota Padang Sidempuan, Letnan Dalimunthe, Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu  bersama Raja Raja Adat Tabagsel di Aula Hotel Natama. Pertemuan silaturahmi dan penuh keakraban itu menjadi agenda penting menuju peran baru sebagai tokoh Nasional Tabagsel," ujarnya. 

Acara penyematan diwarnai dengan kekayaan adat dan budaya, mulai dari prosesi masuk, penyematan Ulos khas Tabagsel, Manortor, hingga pada pembacaan Surat Keputusan Bobby sebagai Tokoh Nasional Tabagsel, yang tergabung didalam pertemuan 30 Raja Raja Adat dan keluarga besar Tabagsel yang dipimpin langsung oleh Dua Raja Parmangaon. Kemudian Bobby Afif Nasution pun disematkan oleh para tokoh-tokoh adat atau Raja Raja Luat se-Tabagsel dengan gelar adat “Sutan Porang Gunung Baringin Naposo”. 

Sementara, pada kesempatan itu, Bobby Nasution mengucapkan terima kasih atas atensi masyarakat Tabagsel yang telah memberikan sambutan hangat dan sekaligus penyematan gelar tokoh Nasional oleh para tokoh masyarakat. Bobby yang hadir didampingi sang istri mengucapkan, "Terima kasih atas sambutan hangat dan sekaligus telah diberikan gelar kehormatan tokoh Nasional dari masyarakat Tabagsel yang menjadi kebanggaan bagi dirinya," ucap Bobby Afif Nasution. 


[k7 nell



Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar