Latih Kerajinan Tangan Siswa SD Inpres 151 Tofot Papua, Satgas Pamtas Yonif 623 Gali Potensi Kemandirian Generasi Muda


Foto : Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU beri pelatihan kerajinan tangan siswa SD Inpres 151 Tofot di Kampung Tofot, Distrik Seremuk. Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat Daya. 




Sorsel  ||  Guna menggali potensi kemandirian generasi muda bangsa di Papua, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU beri pelatihan kerajinan tangan siswa SD INPRES 151 TOFOT di Kampung Tofot, Distrik Seremuk. Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat Daya, Rabu (24/4/24). 

Hal tersebut disampaikan Dansektor Wilayah IV Sorong Selatan Kapten Inf Dwi Agung Priambudi, pelatihan kerajinan tangan ini diberikan Personel Pos Seremuk kepada anak-anak SD Inpres 151 Tofot, bertujuan untuk menggali kemampuan yang mereka miliki, sekaligus membekalinya dengan keterampilan berkarya seni. 

“Kita beri pelatihan, agar mereka memiliki kemampuan lebih, khususnya karya tangan,” tukasnya. 

Kapten Inf Dwi Agung Priambudi menjelaskan, 10 orang anggota Pos Seremuk yang dipimpin Wadanpos Sertu Heri Sujana itu, memberikan mereka pelatihan kerajinan tangan dengan steropom. 

Terpisah Wadanpos Seremuk Sertu Heri Sujana menambahkan, kegiatan ini diberikan kepada siswa-siswi SD Inpres 151 Tofot dengan harapan menjadi sarana edukasi dan menumbuhkan jiwa kreativitas anak-anak tersebut. Kita juga berharap kreativitas yang kita ajarkan dapat di kebangangkan sehingga bisa membuat kreativitas baru dalam hal lainnya. 

"Saya sebelumnya tidak pernah melihat antusiasme belajar siswa-siswi SD Inpres 151 Tofot  yang sangat besar ini, Satgas Yonif 623/BWU berhasil menambah dan mengembangkan semangat belajar pada siswa-siswi. Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Anggota Pos Seremuk,” ucap bapak Yohanes selaku Kepala Sekolah. 


[k7 nell


Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 اÙ„تعÙ„يقات:

Posting Komentar