Janda dan ART Bersyukur Punya Pemimpin Seperti Edy Rahmayadi

 

Foto : Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berbagi di bulan Ramadan bersama lebih 1.000 Janda   dan Asisten Rumah Tangga (ART) di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan. Janda dan ART yang hadir merasa bersyukur memiliki pemimpin yang peduli dengan rakyat. 




 

Medan  ||   Memasuki Ramadan ke-7, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berbagi bersama lebih 1.000 janda dan asisten rumah tangga (ART). Janda dan ART yang hadir merasa bersyukur memiliki pemimpin yang peduli dengan rakyat kecil.

 

Salah satu peserta Khoiratunnadwa mengatakan, baru di era Edy Rahmayadi, para janda dan ART diundang berbuka bersama di Rumah Dinas Gubernur. Janda anak empat ini berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan.

 

"Tahun lalu saya bawa anak yatim, sekarang bawa janda dan ART dari lingkungan saya, kami sangat bersyukur punya pemimpin seperti Pak Edy," kata Khoiratunnadwa, di Halaman Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Rabu (29/3).

 

Bukan hanya berbuka bersama, sekitar 1.000 janda dan ART juga mendapat bantuan sembako. Menurut Khoiratunnadwa, ini sangat membantu para ibu terutama janda dan ART.

 

"Ini lagi masa-masa sulit, kami sangat bersyukur diajak berbuka di sini, mendapat sembako," kata Khoiratunnadwa, yang sudah ditinggal suaminya selama lima tahun ini.

 

Salah satu ART yang hadir pada acara ini, Srihayati berharap, semakin banyak pemimpin di Sumut yang peduli dengan rakyat kecil. "Mudah-mudahan semakin banyak pemimpin yang kayak Pak Edy, jadi kami yang kecil-kecil ini diperhatikan," kata Srihayati.

 

Sementara itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan bangga dengan perjuangan ibu-ibu,  terutama janda. Menurutnya ibu-ibu ini memiliki daya juang tinggi untuk menghidupi keluarganya.

 

"Saya bangga kepada emak-emak saya, berjuang menghidupi keluarganya, mendidik anak-anaknya. Tetaplah di jalan Allah, mencari nafkah yang halal," kata Edy Rahmayadi, usai acara berbagi di Bulan Ramadan.

 

Menurut ustaz Abdul Aziz Tarigan yang mengisi ceramah pada kesempatan ini, memperhatikan janda dan miskin akan ditinggikan derajatnya. Pemimpin yang memperhatikan janda dan orang miskin juga seperti orang yang berjihad.

 

"Menurut Rasulullah SAW, yang membantu para janda dan orang-orang miskin seperti berjihad di jalan Allah, ini hadis Al-Bukhari, jadi bersyukurlah bapak ibu punya pemimpin seperti Pak Edy," kata Ustaz Abdul Aziz Tarigan.

 

Usai acara, seluruh peserta melakukan salat berjemaah di halaman Rumah Dinas Gubernur Sumut. Sebagian dari mereka juga ikut melakukan salat Isa dan tarawih di tempat ini. 




[k7 nell]

 

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar