Ketua DPD Partai Demokrat, Lokot Nasution, Resmi Mendaftarkan 100 Bacaleg ke KPU Sumut

Foto : Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Lokot Nasution bersama Pengurus Partai dan Bacaleg mendatangi KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan No.35 Medan untuk mendaftarkan 100 Bacalegnya. 


Medan  ||   DPD Partai Demokrat Sumatera Utara yang diketuai oleh Lokot Nasution, hari Minggu siang resmi mendaftarkan 100 bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan No.35 Medan, Minggu (14/5/23). 100 berkas bacaleg Partai Demokrat yang diserahkan Lokot Nasution ke KPU, diterima langsung oleh Ketua KPU Sumut, Herdensi dan kelima Komisioner beserta Bawaslu Sumut. 

Bacaleg yang didaftarkan itu merupakan yang terbaik dan siap untuk bersaing dengan calon lainnya dari partai yang lainnya. Berkas pencalonan dari partai berlambang mercy ini diterima oleh KPU Sumatera Utara dan dinyatakan lengkap.

Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara, Lokot Nasution mengakui itu ketika diwawancarai sejumlah awak media. Dia mengaku siap untuk bersaing.

"Jadi, seluruh Bacaleg yang didaftarkan ini sudah siap untuk bersaing dengan calon lainnya. Ini adalah calon terbaik," pungkas Lokot yang didampingi jajaran pengurus Partai Demokrat Sumatera Utara.

Dari 100 Bacaleg itu, Lokot optimis 19 orang bisa terpilih dan duduk di kursi DPRD Sumatera Utara. Bahkan, petahana juga didaftarkan kembali.

"Jadi, seluruh Bacaleg ini sudah kami pastikan siap untuk bersaing. Bahkan ada juga dari milenial. Target kami untuk periode 2024-2029 itu 19 kursi. Untuk saat ini ada 9 kursi yang duduk di legislatif periode 2019-2024," imbuhnya.

Pengakuan Lokot Nasution, Partai Demokrat akan membawa perubahan untuk masyarakat. Sesuai dengan arahan dari Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono.

"Jadi, kami siap untuk memenangkan Pemilu dan Pemilihan Legislatif di Sumatera Utara. Masyarakat bisa merasakan sendiri nantinya," tegasnya.

Terpisah, Ketua KPU Sumatera Utara Herdensi mengaku sudah menerima berkas pencalonan Bacaleg dari Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utara.

"Kami telah menerima berkas dari Partai Demokrat, selanjutnya, berkas itu akan kami lakukan verifikasi, dari tanggal 15 Mei sampai 23 Juni 2023. Jika dalam prosesnya ada kekurangan, maka kami akan menyampaikan kepada pihak Demokrat untuk dilakukan perbaikan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan," jelasnya.


[k7 nell]

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar